• KANAL BERITA

MAN 1 Wonosobo Gelar Tegak Karya Manunggal Ke-12

BERSAHABAT: atusan peserta TKM tampak bersahabat dengan masyarakat di Dusun Anggrunggondok Desa Reco Kecamatan Kertek, Wonosobo. (suaramerdeka.com / M Abdul Rohman)
BERSAHABAT: atusan peserta TKM tampak bersahabat dengan masyarakat di Dusun Anggrunggondok Desa Reco Kecamatan Kertek, Wonosobo. (suaramerdeka.com / M Abdul Rohman)

WONOSOBO, suaramerdeka.com - Sebanyak 462 peserta terdiri dari 351 siswa, 35 guru pendamping, 24 pengurus OSIS/PMR, dan 52 dewan ambalan mengikuti kegiatan Tegak Kaya Manunggal (TKM) di Dusun Anggrunggondok Desa Reco Kecamatan Kertek, Wonosobo. Kegiatan tahunan sekaligus program unggulan Pramuka Gudep 127/128 Wirosobo MAN 1 Wonosobo tersebut dilaksanakan selama empat hari sejak Kamis-Minggu (26-29/4).

Kepala MAN 1 Wonosobo, Warsam menyebutkan, dipilihnya Dusun Anggrunggondok selain lokasi yang tidak jauh dari madrasah, juga kondisi alam dan masyarakatnya yang cocok dengan program yang sudah disiapkan panitia TKM. "Kami berterimakasih kepada perangkat Desa Reco, khususnya warga Dusun Anggrunggondok yang sudah berkenan menerima peserta TKM Pramuka Gudep 127/128 Wirosobo MAN 1 Wonodobo ini," aku dia.

Kepada para peserta TKM, diharapkan bisa membawa dan menjaga diri, serta berperilaku sopan dalam bergaul dan berinteraksi dengan seluruh lapisan masyarakat. Selain itu dia juga berharap agar induk semang selaku orang tua sementara yang ketempatan siswa, untuk tidak ragu menegur jika ada siswa yang melanggar aturan yang berlaku di Dusun Anggrunggondok tersebut.

Kepala Dusun Anggrunggondok, Supandi juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari pihak madrasah yang telah memilih Dusun Anggrunggondok sebagai pusat kegiatan TKM ke 12 Pramuka Gudep 127/128 Wirosobo MAN 1 Wonosobo 2018 ini. Beserta seluruh warga masyarakat, pihaknya berjanji akan membantu sekuat tenaga, sehingga acara TKM berjalan sebagaimana yang direncanakan.

Dia juga merasa senang karena warga tampak semangat dan bergembira mengikuti serangkaian kegiatan yang sudah disiapkan panitia. Sementara itu, Ketua Kegiatan TKM Teguh Widodo menuturkan, sungguh luar biasa TKM ke 12 ini. Selama empat hari kegiatan tersebut dilaksanakan peserta dan warga betul-betul bisa menyatu membaur guyub dan rukun. Hal ini bisa dilihat dari antusias peserta dan warga Anggrunggondok dalam mengikuti berbagai kegiatan.


(M Abdul Rohman/CN26/SM Network)