• KANAL BERITA

Upacara Penutupan TMMD Dimeriahkan Pasar Murah

foto: suaramerdeka.com/dok
foto: suaramerdeka.com/dok

PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Camat Karangjambu, Bangun Irianto, langsung gerak cepat dengan menyelenggarakan rapat koordinasi dan pembentukan panitia Penutupan TMMD Reguler 101 Purbalingga. Rapat di hadiri 40 orang yang terdiri dari perwakilan masing-masing desa di wilayah Kecamatan Karangjambu. Karena menurut Camat, pembangunan di Desa Karangjambu adalah pembangunan lima desa lainnya di wilayah Kecamatan Karangjambu, walau pun desa lain tersebut hanya melalui Non Fisik TMMD. Rapat diselenggarakan di Pendopo Kecamatan Karangjambu.

Rapat ini membahas rencana pelaksanaan penutupan TMMD yang akan diwarnai dengan beberapa kegiatan. Antara lain, bazar/pasar murah, sunat massal, pelayanan KB, pengobatan masal, serta hiburan-hiburan mau pun drum band pengiring tamu.

Untuk pelayanan KB, rencananya akan dilaksanakan di Puskesmas setempat. Sedangkan pasar murah akan disengkuyung oleh masing-masing desa dengan menampilkan produk-produk pertanian mau pun perkebunan warga termasuk home industry dari setiap desa. Seperti kerajinan sapu, kopi, mebel dan lain-lain.

Rapat yang juga di hadiri Danpos Karangjambu, Peltu Muhamad, dan Kasubpol, Ipda Tohirin, juga membahas rencana tambahan berupa penanaman bibit pohon di lokasi Makadam TMMD. Serta pemberian bantuan-bantuan lainnya dari TNI mau pun Pemkab setempat.


(Arief Noegroho/CN40/SM Network)