• KANAL BERITA

KSPI Tanggung Biaya Kerusakan Tanaman di Istora

KSPI Tanggung Biaya Kerusakan Tanaman di Istora. (suaramerdeka.com/Benny Benke)
KSPI Tanggung Biaya Kerusakan Tanaman di Istora. (suaramerdeka.com/Benny Benke)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Taman dan tanaman di kawasan Istora Senayan kotor dan rusak setelah ribuan massa buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang berkumpul di Istora Senayan, Selasa (1/5), dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional/May Day, sekaligus deklarasi dukungan Prabowo Subianto sebagai presiden 2019. Setelah acara berlangsung tanamam di depan Istora rusak karena terinjak-injak. 

Melihat fenomena ini Ketua Panitia Peringatan May Day Nasional KSPI, Riden Hatam Ajiz mengakui, pasti akan ada dampak kerusakan dan kotornya kawasan Gelora Bung Karno (GBK) di sekitaran Istora Senayan. Kerusakan area dan kotornya kawasan Istora ini diakui dia, karena banyaknya massa buruh yang berdatangan ke acara deklarasi buruh KSPI dukung pencapresan Prabowo.

"Tentu kerusakan itu adalah konsekuensi logis, pasti ada. Karena itu kami sudah komunikasi dan ada perjanjian bersama dengan pengelola GBK dan Istora pasti akan menanggung biaya kerusakan," ujar Riden.

"Saya sudah briefing dengan pengelola Istora untuk melakukan antisipasi agar kerusakan tidak terlalu parah. Maka kami telah menurunkan 2.000an satgas dalam rangka pencegahan," pungkasnya. 


(Benny Benke/CN40/SM Network)