• KANAL BERITA

Ribuan Kader Fatayat Ikuti Jalan Sehat

Ribuan kader Fatayat NU se-Wonosobo mengikuti senam massal di Alun-alun Wonosobo, Selasa (1/5) pagi. (suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)
Ribuan kader Fatayat NU se-Wonosobo mengikuti senam massal di Alun-alun Wonosobo, Selasa (1/5) pagi. (suaramerdeka.com/M Abdul Rohman)

WONOSOBO, suaramerdeka.com - Ribuan kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) se-Wonosobo mengikuti jalan sehat dan senam massal di Alun-alun Wonosobo, Selasa (1/5) pagi. Selain dibanjiri ribuan anggota Fatayat, senam massal dan jalan sehat yang digelar dalam rangka Hari Lahir (Harlah) Fatayat NU ke 68 itu, juga dihadiri Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo.

Turut hadir pula Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Siti Nurhidayati Agung Suhadi, serta beberapa pengurus organisasi wanita yang ada di Wonosobo. Kehadiran ribuan aktivis Fatayat NU dari tingkat ranting (desa), anak cabang (kecamatan), hingga cabang (kabupaten) yang berseragam olah raga itu sontak membuat suasana Alun-alun menghijau. Mereka tampak semangat dan ceria mengikuti semua kegiatan yang dilakukan.

Ketua TP PKK Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo, menyambut baik dan mengapresiasi semangat kader Fatayat dalam menggelar berbagai acara dalam menyemarakan hari ulang tahunnya. "Kader Fatayat sangat kompak dan militan dalam ikut membangun kemajuan daerah dan bangsa. Sudah selayaknya kader Fatayat berada di garda terdepan demi kemajuan daerah dan bangsa ini," pintanya, di sela mengikuti kegiatan jalan sehat.

Jalan sehat tersebut mengambil start dan finish di Alun-alun. Peserta lalu menyusuri jalan protokol Taman Plaza hingga kembali lagi di Alun-alun. Setiap peserta jalan sehat memperoleh kupon untuk di undi di akhir acara. Peserta yang beruntung mendapat aneka hadiah peralatan rumah tangga dari panitia. Sebelum jalan sehat dilepas Ketua TP PKK Wonosobo, peserta melakukan senam massal terlebih dahulu di Alun-alun. 

Usai jalan sehat peserta menikmati panggung hiburan sembari menanti pembagian doorprize. Ketua Pengurus Cabang Fatayat NU Wonosobo, Istiqomah menyebutkan, dalam rangkaian kegiatan Harlah ke 68 Fatayat NU, beberapa waktu lalu juga digelar lomba mars Fatayat yang ikuti peserta perwakilan PAC Fatayat dari masing-masing kecamatan yang ada di Wonosobo di Pendopo Bupati setempat. 

Selain itu juga diadakan donor darah, pemeriksaan kesehatan secara gratis dan seminar tentang kesehatan dan pemberdayaan perempuan. "Dengan kegiatan ini, kami berharap bisa tetap menjaga semangat kebersamaan, kekompakan dan berbagi terhadap sesama. Ini juga kami gelar agar kita selalu membudayakan hidup sehat dan bisa saling menjaga kesehatan ini, demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Wonosobo," harap dia.


(M Abdul Rohman/CN40/SM Network)