• KANAL BERITA

Solusi UI Dorong PDIP Calonkan Kader untuk Wapres-Cawapres

foto ilustrasi - istimewa
foto ilustrasi - istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Umum perhimpunan masyarakat profesional muslim alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Alumni UI (Solusi UI), Sabrun Jamil, menilai sebagai salah satu partai politik besar yang juga pemenang Pemilu tahun 2014, mendorong PDIP mencalonkan kader untuk posisi calon presiden dan wakilnya. Partai yang pimpinan Megawati Soekarno Putri, sangat berpengalaman dalam strategi perpolitikan nasional. Sehingga tidak perlu ragu mengusung kader-kader terbaiknya, menjadi calon presiden (Capres), atau wakil presiden (Wapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sabrun Jamil mengatakan itu, dalam diskusi politik "Menuju Konvensi Capres Solusi UI 2019" di Jakarta, kemarin. Hadir di acara tersebut antara lain, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Solusi Solusi UI yang pernah menjadi dosennya Puan Maharani di FISIP UI, Eman Sulaeman Nasim, wakil ketua Solusi UI, Ahmad Ghufron, pengurus UI, Andi Kosala, Feisal Syahmenan, Suparlan, dan Djen Rizal

Sabrun meminta PDIP jangan mendorong kader dari partai lain untuk posisi-posisi sangat strategis dalam membangun bangsa. ’’Jangan hanya mendorong orang lain. Kalau mendorong orang atau kader lain, regenerasi partai tidak berjalan dengan baik,’’ katanya.

Padahal dalam sistem politik, lanjut dia, kaderisasi amat penting untuk dapat mendudukkan orang-orang parpol di posisi penting di negeri ini. Posisi strategis harus diisi kader-kader berkualitas dan berintegritas. Sehingga dapat membuat Parpol terus eksis dengan dukungan kader dalam menjalankan amanat rakyat.

Sekjen Eman Sulaeman Nasim menilai, kemampuan intelektualitas Puan Maharani tidak diragukan. "Tahun 1996 Puan mengambil mata kuliah yang saya bimbing di FISIP UI.Mata kuliah Metodologi Penelitian Komunikasi. Beliau mendapatkan nilai bagus karena kualitas beliau tidak diragukan," tandasnya. 

Baik Sabrun Jamil mau pun Eman Sulaeman Nasim, meyakini Pilpres mendatang momentum tepat PDI Perjuangan memunculkan kader tampil memimpin bangsa. Jika Pilpres 2019 tidak dimanfaatkan sebaik-baiknya, partai berlambang kepala banteng moncong putih itu akan memerlukaan waktu sekitar 10 tahun lagi.


(Budi Nugraha/CN40/SM Network)