• KANAL BERITA

Jelang Penutupan, TMMD Kodim Pati Penuhi Target

Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

PATI, suaramerdeka.com - Prajurit TNI Satgas TMMD Kodim Pati terus menggenjot pembangunan infrastruktur yang belum rampung di  Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, Selasa, (1/5). 

“Hampir semua pembangunan insfrastruktur meliputi pengecoran jalan penghubung Dukuh Selowire dan Desa Godo, rehab rumah tidak layak huni [RTLH], pos kamling dan jamban telah selesai dibangun 100 persen. Hanya tinggal merapikan sisa-sisa materialnya saja,” jelas Lettu Arh Agus Puryono Komandan Satuan Setingkat Kompi [SSK] TMMD ke-101 Kodim Pati.

Pasiter Kodim Pati Kapten Arh Sumaryono juga menjelaskan, penutupan program TMMD di Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati Jawa Tengah akan berakhir dua hari lagi. Saat ini prajurit TNI dan warga sedang merapikan material sisa bangunan dan juga menguruk kiri kanan jalan agar tidak terlalu tinggi dan membahayakan warga.

"Kerja keras prajurit bersama masyarakat di lapangan juga benar-benar membuahkan hasil yang cukup memuaskan," ujar Pasiter.

Tahapan finishing pada hasil pembetonan hari ini masih dilaksanakan, yakni memotong ruas jalan beton menggunakan mesin modern pemotong beton (Concrete Cutter). "Hal itu dilakukan guna mengantisipasi jalan tidak pecah,"tuturnya.

Kini wajah Desa Godo pun mengalami perubahan. Kondisi infrastruktur seperti jalan desa, saluran pembuangan air dan rumah telah selesai direnovasi.

Selain itu TMMD kali ini juga membangun pos keamanan lingkungan (poskamling) dan rehab rumah tidak layak huni. "Semuanya itu demi menunjang sarana dan prasarana demi kelancaran dan kenyamanan warga desa dalam beraktifitas," pungkas Sumaryono.


(Red/CN41/SM Network)