• KANAL BERITA

Warga Luar Desa Godo Ikut Menikmati Jalan Hasil TMMD Kodim Pati

Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

PATI, suaramerdeka.com - Sumarno (52) warga Dukuh Selonatah Desa Gunungpanti Kecamatan Winong memuji dengan adanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-101 yang digelar di Desa Godo, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati. Kendati bukan warga Desa Godo, tapi Sumarno sering memuji hasil pembangunan TMMD berupa pembangunan jalan beton.

Sebab warga Dukuh Selonatah Desa Gunungpanti  ini merupakan salah satu dari sekian ratus orang yang sering melintasi jalan yang baru dicor tersebut. Setiap hari, pria bertubuh kurus ini selalu melintasi jalan itu untuk menuju ke hutan mencari kayu bakar untuk dijual.

Sebelum jalan tersebut dicor, dia selalu melewati jalan itu yang selalu becek pada saat musim penghujan. Karena itulah, dia sangat bersyukur jalan desa menuju arah Dukuh Selowire Desa Godo yang melewati areal hutan kini sudah diperbaiki oleh TNI Satgas Kodim Pati.

"Saya kemarin sudah mencoba jalan yang sudah dicor ini untuk pergi kehutan, saya merasa lebih nyaman, walaupun baru sebagian," tutur Sumarno yang profesinya sebagai pencari kayu bakar.

Menurut Sumarno, jalan sepanjang 1.700 meter yang telah dibangun oleh Satgas TNI itu dipastikan tahan lama. Sebab, personel TNI yang mengerjakan itu dilandasi dengan rasa ikhlas untuk masyarakat. Tapi sebaliknya, jika perbaikan jalan dikerjakan oleh pemborong atau kontraktor, dirinya tidak yakin dapat bertahan lama.

"Tapi kalau jalan hasil program TMMD saya yakin bisa bertahan lama," ucap Sumarno.


(Red/CN41/SM Network)