• KANAL BERITA

Satgas TMMD Mampu Menjadi Guru bagi Siswa SD

foto: suaramerdeka.com/dok
foto: suaramerdeka.com/dok

PATI, suaramerdeka.com – TNI Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim Pati memberikan materi pelajaran Sekolah kepada murid-murid SDN 02 Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati Jawa Tengah. Anggota Satgas TMMD, Sertu Jasmani mengatakan, bahwa pelaksanaan TMMD Ke-101 Kodim 0718/Pati yang digelar di Desa Godo Kecamatan Winong Kabupaten Pati, merupakan tempat wilayah desa binaannya. "Dengan demikian saya juga ikut berkontribusi kepada masyarakat melalui sasaran non fisik berupa mengajar di SDN 02 Godo ini," ujar Jasmani, kemarin.

“Pelajaran yang diberikan, sesuai kemampuan mereka yang masih duduk di kelas empat sekolah dasar. Seperti ilmu-ilmu dasar matematika dan bahasa Indonesia, Pancasila, dan lagu-lagu kebangsaan kepada murid-murid tersebut,” tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Komandan Satgas TMMD Ke-101, Lettu Arh Agus Puryono mengungkapkan, bahwa pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan, di mana pendidikan dapat menyongsong kehidupan yang cerah di masa depan, baik bagi diri sendiri, sosial, lingkungan, agama, terutama bagi nusa dan bangsa. "Tanpa adanya pendidikan, kualitas manusia juga akan sangat rendah, yang juga akan berpengaruh pada kualitas berbangsa dan bernegara," ungkap Agus.

Sementara Kepala Sekolah SDN 02, Sunawi SPd, mengucapkan syukur adanya gelaran program TMMD di Desa Godo ini, bukan hanya pembangunan saja yang diberikan, tetapi TNI Kodim Pati juga peduli dengan anak-anak Desa Godo dengan memberikan ilmu pengetahuan dasar kepada mereka. "Semoga kebaikan bapak TNI yang bergabung di Satgas TMMD ke-101 dibalas oleh Allah SWT, Amiin," ungkapnya. 


(Red/CN40/SM Network)