• KANAL BERITA

Jalan Baru Jadi Kado Lebaran Warga Selowire

foto: suaramerdeka.com/dok
foto: suaramerdeka.com/dok

PATI, suaramerdeka.com - Pembangunan akses jalan yang prima adalah pembangunan jalan yang disertai dengan pembangunan sarana pendukung lainnya. Sebagai penguat fisik, serta menjaga kualitas bagunan jalan tersebut.

Bangunan jalan sepanjang 1.700 meter adalah capaian pembangunan jalan dalam sasaran fisik TMMD Reguler ke-101 Kodim 0718 Pati yang merupakan kado lebaran tahun ini. Lantaran sudah bertahun-tahun, baru kali ini warga Silowire menikmati jalan dengan halus dan mulus. Sehingga nyaman untuk dilewati warga dalam beraktivitas dari mau pun menuju Dukuh Selowire.

Dalam menyelaraskan pembangunan akses jalan yang dicor/rabat beton oleh anggota Satgas TMMD dengan warga. Kemudian dilanjutkan pada tahapan pemberemaan jalan, jelang penutupan TMMD pada 3 Mei 2018 mendatang. Berem adalah pengurugan bagian kanan kiri jalan yang dibuat sebagai pengaman jalan. Berem ini juga berfungsi untuk jalan tambahan jika terjadi papasan kendaraan besar.

''Proses pembereman jalan ini juga sangat penting, untuk menjaga jalan yang baru saja dibonisasi agar tidak gampang rusak ke depannya. Serta tanahnya kami ambil dari penggalihan parit jalan. Di mana jalan ini adalah hasil karya TNI pada program TMMD bersama warga tersebut," ungkap Wagimin, salah satu warga Dukuh Selowire yang terjun langsung dalam proses pembereman, kemarin.


(Red/CN40/SM Network)