• KANAL BERITA

Pemkot Semarang Akan Miliki Dua Dancing Fountain

TAMAN INDONESIA KAYA: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau pembangunan Taman Indonesia Kaya, baru-baru ini. (Foto: suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
TAMAN INDONESIA KAYA: Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat meninjau pembangunan Taman Indonesia Kaya, baru-baru ini. (Foto: suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang sedang membangun dua air mancur menari di dua tempat. Pertama di Taman Indonesia Kaya, dengan konsep Dancing Fountain (air mancur menari). Kedua di Jembatan Banjirkanal dengan Bridge Fountain (jembatan air mancur menari). 

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, Dancing Fountain di Taman Indonesia Kaya akan selesai pada Mei ini. Saat ini proyek senilai Rp 3,8 miliar tersebut, pengerjaannya sudah mencapai 25 persen.

"Pengerjaan Dancing Fountain di Taman Indonesia Kaya akan selesai pada Mei ini. Setelah ini akan dikerjakan Bridge Fountain di Jembatan Banjirkanal yang ditargetnya selesai pada November," jelas Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, saat meninjau pengerjaan Taman Indonesia Kaya, baru-baru ini. 

Sedangkan untuk pengerjaan jembatan Bridge Fountain di Jembatan Banjirkanal, wali kota yang akrab disapa Hendi ini menjelaskan, Detail Engineering Design (DED) sudah selesai disusun. Saat ini, proyek senilai Rp 17 miliar tersebut sedang tahap persiapan lelang. Pekerjaan diperkirakan memakan waktu sekitar enam bulan. 

"Mudah-mudahan lelang berjalan dengan lancar. Dengan begitu, segera dikerjakan dan November mendatang sudah selesai dikerjakan," imbuh Hendi. 

Dia menjelaskan, proyek tersebut menjadi bagi dari program peningkatan pariwisata Kota Semarang. Ia berharap akan ada peningkatan signifikan wisatawan ke Kota Semarang setelah dua proyek air mancur tersebut selesai dikerjakan. 


(Hendra Setiawan/CN41/SM Network)