• KANAL BERITA

Bibit Kopi Ditanam saat Penutupan TMMD Reguler

Satgas TMMD memilih bibit kopi yang akan ditanam saat penutupan TMMD Reguler 101. (suaramerdeka.com/ Arief Noegroho)
Satgas TMMD memilih bibit kopi yang akan ditanam saat penutupan TMMD Reguler 101. (suaramerdeka.com/ Arief Noegroho)

PURBALINGGA, suaramerdeka.com – Penutupan TMMD Reguler 101 Purbalingga akan dilakukan juga penanaman bibit pohon di lokasi TMMD. Bibit kopi akan ditanam secara simbolis oleh Plt. Gubernur Jateng, Drs. Heru Sudjatmoko bersama Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto maupun jajaran Forkopimda Kabupaten Purbalingga, Kamis (3/5) mendatang.

Serda Kukuh, Satgas TMMD mulai menyiapkan bibit pohon yang akan ditanam nantinya secara simbolis.

Kukuh bersama rekannya menyiapkan bibit kopi, bantuan dari Pemprov Jateng melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang akan ditanam secara simbolis di lapangan desa, Lapangan Sepakbola Sida Kangen untuk menghijaukan pinggir lapangan agar lebih rindang dan tidak terlalu panas.
 
Dikatakan Heri, Satgas TMMD, “Tujuan penanaman bibit pohon kopi di lapangan desa, banyak manfaatnya. Selain sebagai tempat berteduh nantinya jika sudah besar dalam moment-moment upacara maupun olehraga, hasilnya juga dapat dimanfaatkan warga setempat. Inilah tujuannya."
 
Penanaman pohon ini merupakan bentuk kepedulian sekaligus upaya nyata dari pemerintah guna menciptakan lingkungan sehat, hijau, dan nyaman serta meningkatikan taraf hidup rakyatnya.

Sebab melalui aksi ini bisa menggugah kepedulian warga sasaran TMMD Reguler ke-101 Kodim Purbalingga, Desa Karangjambu, akan pentingnya keberadaan pohon dan pemeliharaan yang berkelanjutan demi kelestarian lingkungan.
 
“Sementara yang akan ditanam simbolis adalah kopi, untuk bibit pohon lainnya seperti sengon, salam, kendal, sirsak, jambu biji, alpukat maupun kluwak, pihak kami belum ada konfirmasi. Namun semaua akan kami siapkan,” tandas Heri.


(Arief Noegroho/CN33/SM Network)