• KANAL BERITA

Gerak Jalan Tripartit Wujudkan Harmonisasi Industrial

Ilustrasi Istimewa
Ilustrasi Istimewa

SLEMAN, suaramerdeka.com - Sekitar 5.000-an peserta mengikuti gerak jalan tripartit yang diselenggarakan dalam rangka memeringati Hari Buruh Internasional, Selasa (1/5). Selain para buruh, kegiatan ini juga melibatkan kalangan pemerintah dan pengusaha di Kabupaten Sleman.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sleman, Untoro Budiharjo menyampaikan, pihaknya awalnya hanya menargetkan 3.500 peserta, namun hingga batas waktu pendaftaran telah mencapai 5.161 orang. "Event ini kami adakan sekaligus untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Sleman ke-102. Harapannya bisa mewujudkan nilai hubungan industrial yang harmonis, berkeadilan, dan bermartabat," kata Untoro disela-sela kegiatan, kemarin.

Titik kumpul peserta di Lapangan Pemda selanjutnya menempuh rute sepanjang Jl KRT Pringgodiningrat, pertigaan Drono, Jl Samirin, lapangan tenis, pengadilan negeri, Jl Merbabu, rumah dinas bupati, dan berakhir kembali di Lapangan Pemda. Selain jalan santai, agenda ini juga diisi rangkaian kegiatan donor darah, senam pagi massal, hiburan, dan pembagian doorprize.

Bupati Sri Purnomo yang hadir melepas peserta mengatakan, peringatan Hari Buruh Internasional menjadi tradisi yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Dia berharap lewat kegiatan ini bisa terjalin hubungan yang harmonis antara pemerintah dengan pengusaha, maupun pengusaha dengan karyawan.


(Amelia Hapsari/CN19/SM Network)