• KANAL BERITA

Siswa SMK VMI Siap Prakerin di Sejumlah Perusahaan Media

Suasana paparan oleh pengajar SMK Visi Media Indonesia. (Fo suaramerdeka.com/dok)
Suasana paparan oleh pengajar SMK Visi Media Indonesia. (Fo suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Beberapa perusahaan media akan menjadi tempat praktik kerja industri (prakerin) para siswa SMK Visi Media Indonesia (VKI) atau Dreamlight Media School selama tiga bulan dimulai pada 1 Mei - 31 Juli 2018.

"Beberapa perusahaan itu antara lain, Dreamlight World Media (DWM), Diponegoro TV, Semarang TV, Cakra TV, Beamer Studio Semarang, RRI Semarang, Radar Jawa Pos Semarang, Net TV Semarang, dan I-News TV Semarang," kata Sri Kristiana S.Si, pembimbing prakerin dihubungi Selasa (1/5).  

Untuk itu telah dilakukan pembekalan menjelang dimulainya prakerin dengan materi ceramah etika kerja, testimoni kakak kelas tentang prakerin, dan outbound. Pembekalan berlangsung di Lembah Kemenangan Desa Lerep Ungaran, Kabupaten Semarang Senin (30/4).

Landung Y Saptoto, salah seorang Produser DWM, dalam pengarahannya mengajak para siswa menerapkan empat prinsip dalam kehidupan ini. "Ada empat prinsip yang harus diterapkan dalam kehidupan belajar dan  bekerja, yakni teteg (fokus), titis (tepat), tatag (berani) dsn tuntas (mampu menyelesaikan tugas)," kata Landung Y Saptoto. 

Berbagai disiplin ilmu bidang multimedia diajarkan SMK Visi Media Indonesia yang terletak di jalan Ki Sarino Mangun Pranoto, Sewakul Ungaran. Di sekolah ini terdapat dua jurusan yakni broadcasting dan animasi. Para lulusannya adalah praktisi dunia media dan kini telah bekerja sebagai profesionalis di bidang media massa. 

 


(Bambang Isti/CN19/SM Network)