• KANAL BERITA

Handal, TNI Satgas TMMD Kodim Pati Serba Bisa

Foto: istimewa
Foto: istimewa

PATI, suaramerdeka.com - Apa yang tidak bisa dilakukan TNI anggota Satgas TMMD Reguler ke-101 Kodim 0718 Pati dalam menuntaskan pekerjaan sasaran fisik TMMD. Semua pekerjaan yang berkaitan dengan bangunan hampir semuanya bisa dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD.

Seperti yang dilakukan Serma  Arwanto, salah satu anggota Satgas TMMD Reguler ke-101 Pati ini, Dia tidak hanya mahir dalam fungsi utamanya sebagai seorang prajurit beperang melawan musuh, namun juga mahir dalam hal merangkai besi yang akan digunakan sebagai kerangka cor guna menutup saluran air depan rumah bapak Nardi warga RT 05 RW 03 Desa godo Kecamatan Winong yang rumahnya sudah rampung direnovasi, Senin (30/04).

Lewat keterampilan tangannya, besi dirangkai menjadi kerangka pilar untuk membuat penutup saluran air yang berada di depan rumah Nardi. Hal ini dilakukan guna penyempurnaan pelaksanaan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH). "Tuntutan tugas yang menjadikan seorang prajurit yang berada di lapangan harus bisa menjalankan segala bentuk pekerjaan, termasuk merangkai besi yang diperlukan dalam suatu pembangunan," ujar Arwanto.

Kendati pelaksanaan TMMD Reguler ke-101 di Desa Godo hapir usai, namun Satgas TMMD dan warga masih melanjutkan pekerjaan pembangunan, yakni mengecor penutup saluran air agar bisa untuk lewati,"pungkasnya.


(Red/CN26/SM Network)