• KANAL BERITA

Kodim 0728/Wonogiri Gelar Donor Darah dan Bangun Jalan

DONOR DARAH : Para pendonor diambil darahnya saat bakti sosial donor darah di aula Kodim Kodim 0728/Wonogiri, Senin (30/4).  (suaramerdeka.com / dok)
DONOR DARAH : Para pendonor diambil darahnya saat bakti sosial donor darah di aula Kodim Kodim 0728/Wonogiri, Senin (30/4). (suaramerdeka.com / dok)

WONOGIRI, suaramerdeka.com - Kodim 0728/Wonogiri menggelar donor darah di aula Kodim, Senin (30/4). Kegiatan yang bekerja sama dengan PMI Kabupaten Wonogiri itu digelar dalam rangka HUT Ke-52 Korem 074/Warastratama. Bakti sosial donor darah itu diikuti 115 orang pendonor dari TNI Kodim 0728/Wonogiri, Polres Wonogri, Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), para santri Ponpes Baitul Qur'an, Banser, Majelis Tafsir Alquran (MTA), mahasiswa, pelajar, dan masyarakat.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol M Heri Amrulloh melalui ketua koordinator donor darah Pasipers Kapten Inf Prahwoto mengatakan, kegiatan itu sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat. Selain itu membantu PMI untuk memenuhi stok darah.

Dari 115 orang pendaftar, sebanyak 101 orang berhasil diambil darahnya. Adapun 14 orang gagal diambil darahnya karena kadar hemoglobin (Hb) terlalu rendah. "Kami berharap melalui kegiatan ini mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat," kata Parwoto, salah satu peserta donor darah.

Sementara itu, TNI juga menyempurnakan pembangunan jalan di Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno. Jalan cor sepanjang 1.000 meter tersebut dilengkapi dengan berem dan parit di kanan-kiri jalan. Jalan itu dapat menjadi penghubung antara Dusun Gunung Agung dengan kota Kecamatan Batuwarno.

Pembangunan jalan tersebut merupakan bagian dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap-I tahun anggaran 2018. TMMD Sengkuyung Tahap I tersebut digelar di Desa Ronggojati mulai 4 April sampai 3 Mei mendatang.

Kapten Inf Agus Priyanto menyampaikan, jalan dicor sepanjang 1.000 meter dengan lebar 2 meter dan tebal 0,12 meter. Jalan tersebut sangat penting guna menunjang aktifitas warga ke sawah/ladang maupun ke kota kecamatan, sehingga diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat.


(Khalid Yogi/CN26/SM Network)