• KANAL BERITA

Solusi UI Berharap PDIP Juga Calonkan Kadernya untuk Posisi Wapres

Foto: istimewa
Foto: istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebagai salah satu Partai Politik (Parpol) Besar yang juga pemenang Pemilu tahun 2014 serta  berpengalaman dalam strategi perpolitikan nasional, sudah sepantasnya PDI Perjuangan pimpinan Megawati Soekarno Putri mengusung kader terbaiknya menjadi calon presiden (Capres),atau  wakil presiden (Wapres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum perhimpunan masyarakat profesional muslim alumni Universitas Indonesia (UI) yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Alumni UI (Solusi UI) Sabrun Jamil dalam diskusi politik "menuju Konvensi Capres SOLUSI UI 2019" kemarin  di Jakarta.

Hadir di acara tersebut antara lain Sekretaris Jenderal (Sekjen) Solusi UI yang  pernah menjadi dosennya Puan Maharani di FISIP  UI Eman Sulaeman Nasim, wakil ketua Solusi UI Ahmad Ghufron, pengurus Solusi UI  Andi Kosala, Feisal Syahmenan, Suparlan, dan Djen Rizal

"Sebagai Parpol besar PDIP sudah sepantasnya mengusung kader terbaiknya untuk menjadi pemimpin bangsa dan negara. Jangan hanya mendorong orang lain. Kalau mendorong orang atau kader lain regenerasi partai tidak berjalan dengan baik. Padahal dalam sistem politik, kaderisasi amat penting untuk dapat mendudukan orang-orang Parpol di  posisi  penting di negara ini. Posisi penting harus diduduki kader-kader yang berkualitas dan berintegritas, sehingga dapat membuat Parpol terus  eksis didukung Kadernya dan menjalankan amanat rakyat," kata dia.


(Budi Nugraha/CN26/SM Network)