• KANAL BERITA

Polisi Tangkap Dua Pengedar Sabu dan Ekstasi

2.597 butir pil ekstasi disita

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan Polisi berhasil menangkap dua pengedar narkoba jenis ekstasi dan sabu, yakni Z dan S di kawasan Condet, Jakarta Timur pada Jumat (27/4) lalu. Total 2.597 butir pil ekstasi dan 45,81 gram sabu disita.

"Ditemukan 2.597 butir ekstasi dan 41,42 gram sabu-sabu," kata Indra saat dikonfirmasi, Senin (30/4).

Polisi bisa menangkap Z berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka S. Polisi telah menangkap S sehari sebelumnya di tempat terpisah. "Kami sita lima bungkus plastik berisi sabu juga dari S, seberat 4,39 gram," ujarnya.

Indra menyatakan, Z merupakan pengedar yang biasa mengirimkan sabu dan ekstasi dalam jumlah relatif besar. Z bisa mengantongi Rp 15 juta dalam sekali transaksi narkoba.

Z, kata Indra, menjual sabu tak ke sembarang orang. Ia baru mau bertransaksi setelah ada instruksi melalui telepon. Polisi juga memburu orang yang memberi instruksi itu.

"Dia (Z) ini hanya menjual berdasarkan instruksi lewat telepon. Setelah dikirim ke wilayah Jakarta. Dan transaksinya di jalan," tandas Indra.

Atas perbuatannya, S dan Z dijerat Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Keduanya terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara atau mati.


(Metrotvnews/CN39/SM Network)