• KANAL BERITA

Hari ini Uji Coba Ganjil Genap di Gerbang Tol Karawaci 2

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Penerapan uji coba ganjil genap di Gerbang Tol Karawaci 2 dipastikan akan berlaku mulai hari ini (1/5). Langkah ini, diharapkan juga mampu menekan kepadatan lalu lintas di jam sibuk, seperti yang telah dilakukan di gerbang tol Kunciran 2 Alam Sutera dan Tangerang 2 Kebon nanas.

Hal itu disampaikan Humas Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Budi Raharjo, Senin (30/4). "Karena ini masih dalam rangkaian tol Jakarta Tangerang (Janger), Tangerang 2 dan Kunciran2," ucap Budi Raharjo.

Sementara masa uji coba di gerbang tol Karawaci 2, lanjut dia, BPTJ hanya memberikan waktu selama 1 minggu. Dia pun berharap, pelaksanaan ganjil genap di tol Janger bisa efektif pada pertengahan Mei 2018 sambil menyusul adanya payung hukum mengenai kebijakan itu.

"Sementara, alasan kita menambah waktu uji coba di dua gerbang tol ini, karena kita tunggu Permenhub. Semua pada bulan Mei yang pasti sebelum bulan puasa," terang dia.

Dia memastikan, ada perubahan pola pengguna kendaraan dengan penerapan ini. Selain itu, dipastikan pula kecepatan rata-rata berkendara menjadi lebih baik dari sebelumnya, hingga mengalami macet total di tol. 


(Red/CN39/SM Network)