• KANAL BERITA

Menciptakan Pemerintahan Bersih dan Melayani Jadi Garis Politik Ganjar

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ganjar Pranowo menyatakan, garis politiknya sejak pertama maju pada 2013 adalah menciptakan pemerintahan yang bersih dan melayani. Sejauh ini apa yang ia  cita-citakan telah berhasil diterapkan dengan baik di Pemprov Jateng. "Ke depan saya mau melebarkan menularkan ke kabupaten kota agar semua pemerintahannya bersih dan tidak korupsi," ujarnya.

Dalam pelayanan publik, Ganjar menekankan pada komunikasi dan keterbukaan. Salah satunya melalui media sosial yang mampu menampung aspirasi dan pengaduan warga secara cepat dan terekam dengan baik. Terkait jumlah suara yang bisa disumbangkan PSI, Ganjar tidak ambil pusing. Ia menyerahkan segala urusan taktis dan strategis pada PSI untuk bergerak dengan caranya sendiri.

"Saya menghormati strategi masing-masing. Karena tiap partai punya sendiri, per daerah juga berbeda, solo semarang raya berbeda. Silahkan PSI mau mengambil ceruk yang mana," paparnya.

Selama dialog sore itu, Ganjar dan para pengurus PSI membahas beberapa hal. Dari kasus EKTP, pabrik semen Rembang, PLTPB Gunung Slamet dan kesejahteraan guru honorer. Ganjar menjelaskan satu demi satu pertanyaan dari pengurus PSI. Ia berharap jawaban-jawaban tersebut bisa disampaikan kepada konstituen PSI dan masyarakat umum.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)