• KANAL BERITA

Peringati Hardiknas, SDIT Nuris Gelar Berbagai Lomba

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

TENGARAN, suaramerdeka.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Islam Tengaran menggelar berbagai macam lomba, Senin (30/4).

Macam lomba yang digelar sengaja dipilih untuk menunjang berbagai lomba yang sering diadakan oleh dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat. Berikut berbagai lomba yang digelar, di antaranya  hasta karya, Membaca Menulis Permulaan (MMP), Olimpiade Matematika, Tahfidz Al Qur'an, dan mewarnai.

Selain lomba, untuk murid kelas 4 sampai kelas 6, menggelar business day, dengan mempraktikkan layaknya seorang penjual, menawarkan barang dagangannya. Bahkan tidak sedikit yang berkeliling ke kelas-kelas menawarkan barang jualan layaknya pedagang sungguhan.

Tujuan business day ini untuk belajar jual beli di usia dini. Terlihat para murid antusias mengikuti kegiatan yang diadakan oleh panitia. Terkait peringatan Hardiknas 2018, SDIT Nurul Islam Tengaran merencanakan menggelar upacara bendera, mengikuti anjuran dari pemerintah, sebagaimana di tahun-tahun sebelumnya.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)