• KANAL BERITA

Perkuat Betonisasi, Satgas TMMD Adakan Pembereman Jalan

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

PATI, suaramerdeka.com - Dalam rangka memperkuat betonisasi jalan yang sudah selesai dikerjakan, Satgas TMMD memperkuat jalan agar tidak mudah pecah pinggirnya dengan cara memberem kanan dan kiri jalan betonisasi sepanjang 1700 meter sesuai sasaran program TMMD agar tambah kuat dan lebih lebar.

Pembereman merupakan kegiatan yang dilakukan satgas bersama masyarakat dengan menambah/menguruk tanah dikanan dan kiri jalan yang sudah dibetonisasi.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama  oleh satgas TMMD dan masyarakat desa Godo. Cara pembereman ini bertujuan agar jalan yang sudah dibetonisasi lebih indah dipandang dan kuat serta tambah lebar 1 meter kanan kirinya dari lebar sesungguhnya betonisasi yang berukuran lebar 2,5 meter.

Pelda sutar, Batuud koramil 18 Winong menjelaskan bahwa "Jalan yang sudah kita betonisasi kalau tidak kita berem kanan dan kirinya nanti jika dilewati oleh kendaraan yang bersimpangan akan bahaya dan akan beresiko pecah" ujarnya sutar.

Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan berakhirnya program TMMD Reguler 101 yang rencana akan ditutup tanggal 3 mei 2018 mendatang


(Red/CN39/SM Network)