• KANAL BERITA

Rancang Perda Ketahanan Keluarga, BPKK PKS Salatiga Gelar FGD

KEYNOTE SPEAKER: Sri Rahayu Purwitaningsih, Pengurus Pusat BPKK DPP PKS saat menjadi keynote speaker Focus Group Discussion di Kantor DPD PKS Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / dok)
KEYNOTE SPEAKER: Sri Rahayu Purwitaningsih, Pengurus Pusat BPKK DPP PKS saat menjadi keynote speaker Focus Group Discussion di Kantor DPD PKS Kota Salatiga. (suaramerdeka.com / dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Salatiga menggelar Focus Group Discussion (FGD), Sabtu (15/2). FGD yang digelar di Kantor DPD PKS Kota Salatiga Jl. Soekarno-Hatta Jagalan, Argomulyo ini menghadirkan Sri Rahayu Purwitaningsih, Pengurus Pusat BPKK DPP PKS sebagai keynote speaker. Acara ini dihadiri puluhan kader PKS Kota Salatiga.

Latif Nahari, Ketua DPD PKS Kota Salatiga yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Salatiga mengatakan rancangan Perda ini bisa masuk usulan melalui DPRD maupun inisiatif dari walikota.

“Rancangan Perda itu bisa masuk melalui dua pilihan, yaitu melalui DPRD dan walikota. Apabila sudah masuk dalam usulan dalam legislasi di DPRD maka akan ditindaklanjuti, dibahas, dan kita sukseskan sesuai dengan tahapan-tahapannya,” kata Latif Nahari.

Sri Rahayu Purwitaningsih, manta Ketua Komisi D DPRD Kota Depok yang juga istri dari Ketua DPP PKS Tifatul Sembiring mengatakan bahwa mengelola keluarga di era disrupsi sekarang tantangannya lebih berat daripada mengelola ketahanan keluarga di masa lampau. Maka dari itu ketahanan keluarga harus terus dikuatkan jangan sampai rapuh. Ketahanan keluarga menjadi faktor penting dalam pembangunan bangsa.

“Ketahanan keluarga menjadi faktor penting dalam mewujudkan bangsa yang kokoh. Lebih-lebih di era modern seperti sekarang ini. Keluarga sangat rentan mengalami berbagai masalah. Maka PKS sebagai partai yang peduli pada ketahanan keluarga harus memberikan kontribusi bagi masyarakat, salah satunya bisa dalam bentuk rancangan perda ketahanan keluarga,” kata yayuk, sapaan akrab Sri Rahayu Purwitaningsih.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)