• KANAL BERITA

Program VET #1 Akan Upgrade Keahlian Kedokteran Hewan dalam Empat Hari

ANIMAL CENTER: Animal Center salah satu fasilitas yang akan dijadikan tujuan VET #1. (suaramerdeka.com / dok)
ANIMAL CENTER: Animal Center salah satu fasilitas yang akan dijadikan tujuan VET #1. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Veterinarian Education and Training (VET) pertama yang akan diselenggarakan pusat hewan drh Nugroho Animal Center Semarang, akan menjadi sebuah program peningkatan keahlian di bidang kedokteran hewan yang dikemas dengan menyenangkan. Program ini tidak saja teori tetapi juga praktik langsung di lapangan.

"Program dengan nama VET #1 ini ditujukan bagi mereka yang tengah studi di Fakultas Kedokteran Hewan untuk meng-upgrade keahlian hanya dalam waktu empat hari saja dengan paket home stay dan paket camp," kata drh Mukhlas Yasi Alamsyah, penyelia drh Nugroho Animal Center, Jumat (14/2).

Rincian programnya antara lain materi dasar profesi dokter hewan, teori dan praktik hewan ternak (ruminasia), unggas, pet dan wild animal, manajemen klinik hewan, proses pembuatan obat hewan, touring kandang dan city tour di kota Semarang dan pusat oleh-oleh.

"VET #1 merupakan program dari STEAM ((Science-Technology-Engineering-Art-Mathematics) Park Desa Wisata Lembah Kalipancur dan Dreamlight World Media (DWM) ini, akan mengajak para mahasiswa kedokteran di seluruh Indonesia untuk magang sebelum mereka lulus menjadi dokter hewan," kata Novi Pras, manajer operasional STEAM Park menambahkan.  

Lokasi VET #1 meliputi peternakan di Kalipancur, klinik Drh Nugroho Animal Center, pabrik obat hewan PT Eka Farma dan Dreamlight World Media (untuk pengetahuan broadcasting). "Tempat-tempat itu telah tersedia untuk bisa dijadikan lahan praktik secara terpadu," lanjut Novi Pras.

 


(Red/CN26/SM Network)