• KANAL BERITA

Ajak Mahasiswa Menulis Buku, Cara Unik UMY Rayakan Milad

WORKSHOP: Suasana workshop UMY Memanggil. (suaramerdeka.com / dok)
WORKSHOP: Suasana workshop UMY Memanggil. (suaramerdeka.com / dok)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Menyambut milad ke-39, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY)  melakukan kegiatan menarik dengan memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti workshop penulisan buku. Workshop dilaksanakan di kafetaria Muda Mendunia, kampus terpadu UMY, Jalan Brawijaya Yogyakarta belum lama ini.

Workshop yang diisi Dr. Ahmad Sahide, dan Dr. Fajar Junaedi diikuti puluhan mahasiswa UMY dengan antusias. “Workshop bertajuk UMY Memanggil ini dilakukan dalam rangka milad ke-39 UMY, dengan tujuan menyemai literasi di kalangan mahasiswa,” jelas ketua panitia milad UMY, Dr. Faris Al-Fadhat, Ph.D.

Faris menambahkan bahwa melalui workshop ini ditargetkan akan terbit buku karya mahasiswa yang akan dirilis untuk merayakan milad UMY. Tema besar dari workshop penulisan buku ini adalah Kampus Merdeka, dengan dibagi lagi menjadi empat tema yaitu, mahasiswa dan literasi, mahasiswa 4.0, organisasi penting nggak sih?, dan dear, kampus.

Selama mengikuti workshop mahasiswa belajar untuk mengembangkan ide dalam tulisan esai sampai dengan penyuntingan tata bahasa. “Luaran dari buku ini adalah buku karya mahasiswa yang diharapkan menjadi awalan bagi mahasiswa UMY untuk semakin banyak menghasilkan karya tulisnya,” tandas Faris

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)