• KANAL BERITA

Bagian UPGRIS, Jihane Almira Diharap Jadi Inspirasi

FOTO BERSAMA: Rektor UPGRIS, Dr Muhdi SH MHum (tiga dari kiri) bersama jajarannya berfoto dengan mahasiswa UPGRIS yang juga finaslis Puteri Indonesia, wakil Jawa Tengah, Jihane Almira di Rektorat UPGRIS, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/ M Alfi Makhsun)
FOTO BERSAMA: Rektor UPGRIS, Dr Muhdi SH MHum (tiga dari kiri) bersama jajarannya berfoto dengan mahasiswa UPGRIS yang juga finaslis Puteri Indonesia, wakil Jawa Tengah, Jihane Almira di Rektorat UPGRIS, baru-baru ini. (suaramerdeka.com/ M Alfi Makhsun)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) saat ini sedang berbangga, mahasiswinya yang menjalani pendidikan semester satu Program Studi Informatika yakni Jihane Almira mewakili Jawa Tengah di ajang pemilihan Puteri Indonesia 2020. Diharapkan, Jihane bisa menjadi inspirasi mahasiswi lain di kampus ini untuk meraih cita-cita dan prestasi.

Hal ini dikemukakan Rektor UPGRIS, Dr Muhdi SH MHum usai menerima audiensi Jihane dan tim di rektorat kampus setempat, Rabu (12/2) kemarin. Pertemuan itu dimaksudkan dara kelahiran Semarang, 4 Februari 2000 itu untuk meminta doa restu dan bimbingan sebelum tampil di pemilihan Puteri Indonesia 2020.

''Jihan harus mampu menginspirasi para generasi muda, termasuk mahasiswa UPGRIS agar mereka termitivasi, bahwa apa pun cita-citanya bisa diraih jika bekerja keras dan bersungguh-sungguh,'' kata Muhdi.

Pihaknya juga bersyukur  salah satu anak didiknya tersebut berhasil, melangkah sebagai Puteri Indonesia Perwakilan Jateng, yang selanjutnya berkompetisi di tingkat nasional.

 ''Tunjukkan bahwa kamu memang layak dan patut menjadi seorang Puteri Indonesia, yang mampu menginspirasi, memberi contoh yang baik, sekaligus memiliki wawasan yang luas serta berkarakter unggul,'' lanjut Muhdi.

Sementara, itu Jihane mengungkapkan seluruh potensi yang dimilikinya perlu diasah agar mampu berbicara banyak dalam ajang nasional tersebut. Sehingga dia meminta bimbingan langsung dan dukungan dari jajaran petinggi UPGRIS, agar bisa menyabet gelar bergengsi itu.

''Menuju ke pemilihan Puteri Indonesia 2020, ada banyak aspek dalam diri saya yang terus saya asah. Mulai dari wawasan, public speaking, modeling hingga kepribadian saya,'' kata Jihane.

Model, artis peran sekaligus bintang iklan tersebut mengaku menjadi Puteri Indonesia sudah diimpikannya sejak kecil. Apalagi sebelumnya, dia juga sudah malang melintang di dunia modeling.

''Menjadi Puteri Indonesia harus bisa menginspirasi, untuk itu saya berharap juga mampu memberikan yang terbaik, agar bisa menjadi contoh yang baik juga. Kepada masyarakat Indonesia, terutama para generasi muda,'' tandas Jihane.


(M Alfi Makhsun/CN39/SM Network)