• KANAL BERITA

Peringati HPN dan HUT Ke-74, PWI Cilacap Gelar Donor Darah

PENYERAHAN BINGKISAN: Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman bersama General Manager Hotel Dafam Cilacap Asep Suparman, Marketing Manager Alfamart Cilacap Faisal Gunawan dan Penasehat PWI Cilacap Agus Sukaryanto setelah secara simbolis menyerahkan bingkisan goodie bag berfoto bersama dengan tiga perwakilan peserta donor darah. (suaramerdeka.com/Dok)
PENYERAHAN BINGKISAN: Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman bersama General Manager Hotel Dafam Cilacap Asep Suparman, Marketing Manager Alfamart Cilacap Faisal Gunawan dan Penasehat PWI Cilacap Agus Sukaryanto setelah secara simbolis menyerahkan bingkisan goodie bag berfoto bersama dengan tiga perwakilan peserta donor darah. (suaramerdeka.com/Dok)

CILACAP, suaramerdeka.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Cilacap bekerja sama dengan Pemkab Cilacap, Pertamina RU IV, Hotel Dafam, PMI dan Alfamart mengadakan donor darah bersama dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 PWI, Jumat (14/2).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Orchid Lounge Room Hotel Dafam tersebut dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Heroe Harjanto, Kepala Pelaksana Harian BPBD Tri Komara Sidhy Wijayanto, General Manager Hotel Dafam Cilacap Asep Suparman, Marketing Manager Alfamart Cilacap Faisal Gunawan dan pejabat yang lain.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman melakukan pemotongan tumpeng dan diserahkan kepada Penasehat PWI Kabupaten Cilacap, Agus Sukaryanto. Serta menyerahkan goodie bag dari Alfamart kepada tiga perwakilan peserta donor darah.

Kegiatan donor darah yang mengambil tema "Spread the Love by Donating Blood" tersebut berhasil mengumpulkan 96 kantong darah. Para pendonor dari kalangan anggota TNI, ASN, wartawan, karyawan dan karyawati Hotel Dafam, ormas dan masyarakat.

Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota PWI Cilacap yang telah mengadakan kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HPN tahun 2020 dan HUT Ke-74 PWI.

"Kegiatan yang dilakukan PWI Cilacap sangat positif sekali karena kegiatan donor darah ini sangat membantu ketersediaan darah di PMI Kabupaten Cilacap," katanya.

Menurut Wakil Bupati,  selama ini pers sudah menjadi bagian dari pemerintah. Keberadaan media massa menjadi penyeimbang bagi pemerintah dalam melaksanakan kegiatan pembangunan. Sebab media tidak hanya menjadi pengontrol bagi pemerintah tapi juga membantu memberikan solusi terhadap suatu permasalahan.

"Menjadi pejabat jangan antipati dengan wartawan. Kalau tidak ingin diberitakan macam-macam ya jangan berbuat macam-macam," katanya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman berharap para wartawan anggota PWI Cilacap tetap independen. Sebab independensi wartawan akan menjadi kontrol bagi pemerintah. Selain itu, PWI Cilacap juga diharapkan ikut mempromosikan paket-paket pariwisata di Cilacap.

"Kalau ada masukan atau ide untuk membangun Cilacap, silahkan disampaikan. Kami akan menerima dengan senang hati.  Ke depan pembangunan di Cilacap akan luar biasa. Hal ini terkait dengan rencana pembangunan jalan tol Bandung-Cilacap, Pejagan-Cilacap dan Yogyakarta-Cilacap," katanya.

Penasehat PWI Kabupaten Cilacap, Agus Sukaryanto mengatakan, PWI Cilacap akan tetap menjaga independensi dan soliditasnya dalam mengontrol pemerintah.

"PWI Cilacap mendukung kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemkab Cilacap dan PWI Cilacap juga siap membantu mempublikasikan pariwisata di Cilacap," katanya.

Pada kesempatan itu Agus Sukaryanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Hotel Dafam, Pertamina RU IV, Alfamart, Pemkab Cilacap dan semua stakeholder yang telah mendukung kegiatan donor darah dan syukuran dalam rangka HPN tahun 2020 dan HUT Ke-74 PWI.


(Agung Priyo Wicaksono/CN39/SM Network)