• KANAL BERITA

The Gade Corner Hadir di Klaten Rangkul Milenial

 The Gade Corner hadir di Klaten, yang diresmikan pada Rabu (12/2) malam. Peresmian The Gade Corner oleh Bupatk Klaten Sri Mulyani dihadiri Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Damar Latri Setiawan dan Senior Vice President dan PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono, Rabu (20/2).(suaramerdeka.com/dok)
The Gade Corner hadir di Klaten, yang diresmikan pada Rabu (12/2) malam. Peresmian The Gade Corner oleh Bupatk Klaten Sri Mulyani dihadiri Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Damar Latri Setiawan dan Senior Vice President dan PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono, Rabu (20/2).(suaramerdeka.com/dok)

KLATEN, suaramerdeka.com - The Gade yang sudah hadir di beberapa kota, kini hadir di Klaten dengan inovasi berbeda, The Gade Corner. Kafe kopi dikelola oleh PT Pegadaian ini dilengkapi dengan Omah Kreatif Pegadaian.

Dengan hadirnya The Gade Corner yang dilengkapi Omah Kreatif, diharapkan Bupati Klaten Sri Mulyani, menjadi wadah bagi seniman dan kalangan kreatif untuk berkumpul bersama. Diharapkan, dengan intensitas bertemu yang tinggi diharapkan memunculkan ide-ide positif dan kreatif untuk perkembangan Klaten yang lebih bagus.

"Kami menyambut baik dengan kehadiran The Gade Corner, semoga bisa menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda dan menghasilkan ide-ide kreatif," kata Sri Mulyani saat memberikan sambutan saat peresmian The Gade Corner yang juga dihadiri Direktur Jaringan Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Damar Latri Setiawan dan Senior Vice President dan PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono, Rabu (12/2).

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Damar Latri Setiawan menyatakan, The Gade Corner merupakan satu inovasi unit bisnis PT Pegadaian. Sebelumnya, PT Pegadaian telah memiliki 35 outlet kafe kopi yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

"The Gade Corner ini konsepnya berbeda dari outlet-outlet sebelumnya. Luas kafe ini lebih kecil dari outlet lainnya yang sudah ada dan menyasar segmen milenial dari kalangan menengah ke bawah," tuturnya.

Adanya penambahan outlet kafe kopi The Gade Corner tersebut diharapkan dapat menambah kontribusi pendapatan PT Pegadaian agar melebihi target sebagaimana pencapaian pada 2019 lalu. Pada 2019, PT Pegadaian berhasil melampaui target dengan menyalurkan Rp 144 triliun dari berbagai produk gadai maupun non gadai.

"Kalangan milenial ini banyak yang memanfaatkan produk Pegadaian di antaranya tabungan emas, pembiayaan kendaraan bermotor dan lainnya," tambahnya.

Mengenai keberadaan Omah Kreatif Pegadaian diharapkan, menjadi tempat untuk menelurkan kreativitas yang positif. Selain, mengenalkan kepada masyarakat bahwa produk Pegadaian tidak hanya soal gadai tetapi ada yang lainnya.

Senior Vice President PT Pegadaian Kanwil XI Semarang Mulyono menambahkan, adanya The Gade Corner diharapkan dapat meningkatkan pencapaian dari 2019 lalu di mana outstanding loan (OSL) mencapai Rp 80 miliar dan sales Rp 120 miliar. Ia berharap, bisa membantu UMKM melalui produk pembiayaan yang ada.

"Kami berharap nasabah di Klaten naik dari 13 ribu menjadi 20 ribu orang," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan dari corporate social responsibility (CSR) PT Pegadaian berupa bantuan pengaspalan jalan senilai Rp 76,8 juta dan bina lingkungan senilai Rp 20,05 juta.
 

 

 


(Puthut Ami Luhur/CN19/SM Network)