• KANAL BERITA

Tanda Gambar Bacabup Diduga Dirusak, Tim Relawan Datangi Mapolres Kendal

Beberapa titik lokasi spanduk Basuki yang diduga dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab (suaramerdeka.com/Hanief Syailendra)
Beberapa titik lokasi spanduk Basuki yang diduga dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab (suaramerdeka.com/Hanief Syailendra)

KENDAL, suaramerdeka.com - Adanya laporan dan investigasi tim di lapangan, terkait banyaknya tanda gambar Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kendal, H Windu Suko Basuki yang diduga dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Tim Relawan Basuki, mendatangi Mapolres Kendal, Jumat (14/2).

Tujuan tim relawan H Basuki yang dipimpin Ahmad Subakir, S.Sos, mendatangi mapolres Kendal, untuk melakukan konsultasi terkait dugaan perusakan 30 spanduk dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Kendal.

Menurut Subakir, spanduk-spanduk Bacabupnya, H Basuki yang dipasang itu semuanya sudah berijin dan sudah bayar pajak. "Baik spanduk yang kecil, sedang maupun spanduk yang besar semua bayar pajak, namun spanduk-spanduk itu diduga dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," tandasnya.

Ditambahkannya, dugaan perusakan spanduk Bacabup Basuki ditemukan di wilayah Kecamatan Plantungan, kemudian jalan raya Boja – Limbangan, juga di daerah Kebondalem Kendal dan di Kecamatan Kangkung. Beragam spanduk, dari ukuran besar 2 x 3 meter, ukuran sedang 1 x 2 meter, dan ukuran kecil 90 x 110 sentimeter dirusak usai dipasang oleh tim relawan.

Subakir yang juga menjabat Ketua Tim Relawan H Basuki menambahkan, belum mengetahui secara pasti siapa pelaku perusakan spanduk. “Perusakan spanduk itu diduga dilakukan oleh pelaku antara pukul dua sampai empat dinihari,” jelasnya.

Dengan membawa berkas pelunasan pajak spanduk bacabup yang di dukungnya, dan beberapa berkas bukti barang yang rusak, Subakir dan tim berkonsultasi dan meminta arahan atau petunjuk atas diduga perusakan reklame yang dianggapnya sangat merugikan pihaknya.

Dari hasil konsultasi yang dilakukan, Subakir akan segera melengkapi beberapa berkas sesuai yang dibutuhkan, diantaranya surat kuasa dari Bacabup H Basuki, dokumentasi pemasangan, denah lokasi, nota pemesanan baliho atau reklame atau spanduk dan surat permohonan pemasangannya.

"Hasilnya akan kami rapatkan dengan tim dan Pak Basuki tentunya, langkah apa nanti yang akan kita tempuh," imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Aji Darmawan membenarkan, kedatangan tim relawan bacabup Kendal, H Windu Suko Basuki ke Mapolres Kendal.

“Mereka datang untuk konsultasi dan meminta arahan, tapi berkas-berkasnya belum lengkap. Jadi kita minta mereka untuk melengkapi berkas dulu,” ujarnya.

 


(Hanief Sailendra/CN19/SM Network)