• KANAL BERITA

Bawaslu Blora Akan Rekrut 295 Panwaslu Kelurahan/Desa

GELAR RAPAT:  Bawaslu Kabupaten Blora menggelar rapat dengan sejumlah jajaran OPD dalam rangka rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
GELAR RAPAT: Bawaslu Kabupaten Blora menggelar rapat dengan sejumlah jajaran OPD dalam rangka rekrutmen Panwaslu Kelurahan/Desa. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com – Bawaslu Blora akan merekrut 295 Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD). Menurut Ketua Bawaslu Blora, Lulus Mariyonan, pendaftarannya akan dimulai tanggal 16 Februari 2020 mendatang di Panwaslu Kecamatan masing–masing. ''Tentu kami akan merekrut orang-orang terbaik demi terwujudnya Pilkada Kabupaten Blora yang jujur, adil, berkualitas dan bermartabat,'' jelas Lulus.

Sebagai langkah awal untuk rekrutmen tersebut, Bawaslu Blora menggelar rapat koordinasi dengan beberapa jajaran OPD di kantor Bawaslu setempat, Selasa (11/2/). Hadir di rapat itu, Kabag Pemerintahan Setda Blora, Kiswoyo, Kepala Kantor Kesbangpol Blora, Wahyu Jatmiko, Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Dindik Blora, Sujianto, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Blora, H.M. Fatah.

Ditandaskan Ketua Bawaslu Lulus, peran Panitia Pengawas Kelurahan/Desa sangat penting dalam pelaksanaan Pemilu maupun Pilkada. Pasalnya banyak pelanggaran pemilu justru terjadi di tingkat bawah.

''Panitia Pengawas Kelurahan/Desa merupakan ujung tombak kami dalam melakukan pengawasan Pilkada nanti. Pasalnya akan bisa mendeteksi pelanggaran sekecil apapun yang ada,'' beber Lulus.

 

 


(Urip Daryanto/CN26/SM Network)