• KANAL BERITA

KPPN Cilacap Serahkan Penghargaan Satker Terbaik

PENGHARGAAN: Kepala KPPN Cilacap, Joko Supriyanto foto bersama dengan penerima penghargaan Penyampaian Surat Perintah Membayar (SPM) Gaji Induk yaitu dari kiri ke kanan Stasiun Karantina Pertanian, Kemenag Cilacap, MAN 3 Cilacap, Kantor Imigrasi Cilacap dan MAN 1 Clp.(suaramerdeka.com / Agus Sukaryanto)
PENGHARGAAN: Kepala KPPN Cilacap, Joko Supriyanto foto bersama dengan penerima penghargaan Penyampaian Surat Perintah Membayar (SPM) Gaji Induk yaitu dari kiri ke kanan Stasiun Karantina Pertanian, Kemenag Cilacap, MAN 3 Cilacap, Kantor Imigrasi Cilacap dan MAN 1 Clp.(suaramerdeka.com / Agus Sukaryanto)

CILACAP, suaramerdeka.com -  Mengawali tahun anggaran 2020, Kantor Pelayanan Perbendaharan Negara (KPPN) Cilacap melaksanakan Sosialisasi Langkah-langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan No. PMK-183/PMK.05/2019 tentang Pengelolaan Rekening Pengeluaran Milik Kementerian Negara/Lembaga, Selasa (28/1).

 

Pada kesempatan itu sekaligus dilakukan penyerahan penghargaan kepada satuan kerja (satker) dengan beberapa kategori satker terbaik yang diikuti oleh Kuasa Pengguna Anggaran dan Pejabat Pembuat Komitmen satker mitra kerja KPPN Cilacap. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula KPPN Cilacap.

Kepala KPPN Cilacap, Joko Supriyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada satker yang mendapatkan penghargaan. Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kinerja satker dan menjadikan motivasi untuk berkinerja lebih baik lagi.

Ada empat kategori penghargaan yang diserahkan yaitu kategori Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Bendahara dan Pelaporan Keuangan. Penghargaan kategori ini diberikan karena satker tidak hanya merealisasikan anggaran saja namun harus mampu mempertanggungjawabkan dana yang dikelola. Satker yang mendapat penghargaan ini yaitu Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap, MTs Negeri 1 Cilacap, Lanal Cilacap, MTs Negeri 3 Cilacap dan Stasiun Karantina Pertanian Cilacap.

Selanjutnya Joko menyampaikan bahwa sebentar lagi akan disusun laporan keuangan unaudited. Tahun ini adalah tahun kritis karena dalam laporan keuangan akan dimasukkan hasil revaluasi asset dan harus bisa meyakinkan BPK bahwa hasil revaluasi asset benar dan dapat diandalkan.

Penghargaan berikutnya adalah kategori Penyampaian Surat Perintah Membayar (SPM) Gaji Induk yang diraih oleh MAN 1 Cilacap, Kantor Imigrasi Cilacap, MAN 3 Cilacap, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Cilacap dan Stasiun Karantina Pertanian Cilacap. "Semua satker harus peduli terhadap kesejahteraan pegawai dengan menyampaikan SPM Gaji di awal waktu sehingga tidak ada pegawai yang terlambat menerima gaji," kata Joko.

Menurut Joko Supriyanto, satker harus cerdas dan harus mengikuti perkembangan teknologi informasi agar bisa mengikuti perubahan dengan banyaknya aplikasi yang dijalankan. "Kami juga menyampaikan terima kasih atas dukungan satker sehingga KPPN Cilacap ditetapkan sebagai unit berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan tahun ini diusulkan mengikuti penilaian unit berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)," jelas Joko.


(Agus Sukaryanto/CN26/SM Network)