• KANAL BERITA

14 Sekolah Bersaing di Final Pucuk Cool Jam

Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com  -Tujuh finalis Pucuk Cool Jam 2020 kategori band dan ekstrakurikuler bakal unjuk gigi di Lapangan Parkir Mandala Krida Yogyakarta pada Sabtu (1/2) mendatang. Para finalis ini masing-masing mewakili wilayah Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makasar, dan Palembang. 

Brand Manager Teh Pucuk Harum, Yustina Amelia mengatakan, Pucuk Cool Jam 2020 merupakan perhelatan kali kelima. "Kami bangga bisa menjadi saksi perjalanan berkembangnya talenta kreativitas seni anak muda Indonesia," katanya, Selasa (27/1).

Berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, event kali ini yang bertajuk Make The Journey Louder melibatkan juri yang berkompeten di setiap tahapannya demi mendapatkan pemenang yang berkualitas. Tim penilai berasal dari kalangan musisi maupun institusi yang memiliki kredibilitas di bidang seni.

Beberapa publik figur yang masuk dalam jajaran dewan juri diantaranya Armand Maulana (vokalis band Gigi), Igga Massardi (mastermind Barasuara), Bisma Karisma (boyband Smash), dan Ufa Sofura (instruktur dance). 

Sebelum ketujuh tim sekolah tingkat SMA/SMK ini tampil di tahap final, Teh Pucuk Harum menggelar rangkaian workshop kreatif pada 27-29 Januari 2020. Sesi workshop ini menghadirkan sosok yang kompeten di bidang pendidikan, psikologi, dan seni budaya. 

"Beberapa materi diberikan dalam sesi workshop kreatif ini sebagai bekal para finalis. Semisal tentang aspek visual komunikasi dalam sebuah pertunjukan, dan cara mengeksplorasi ide," ucapnya.

Dalam ajang Pucuk Cool Jam ini, lembaga pendidikan kreatif SAE Indonesia juga turut berpartisipasi sebagai education partner. Menurut Marketing Manager SAE Indonesia, Yudha Diputra, materi yang disampaikan dapat menjadi bekal para finalis bahwa tidak ada lagu yang jelek karena merupakan sebuah karya seni.

"Banyak cara bisa dilakukan agar penonton berdecak kagum karena suguhan penampilan panggung yang luar biasa. Di sesi workshop ini, semua konten materi itu diajarkan," pungkasnya.


(Amelia Hapsari/CN39/SM Network)