• KANAL BERITA

Satlantas Polres Batang Survei Jalan Rusak

Anggota Satlantas Polres Batang saat melakukan survey jalan pantura yang rusak. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)
Anggota Satlantas Polres Batang saat melakukan survey jalan pantura yang rusak. (suaramerdeka.com/Kasirin Umar)

BATANG,suaramerdeka.com - Satlantas Polres Batang menyusuri jalan-jalan utama untuk mengetahui ruas-ruas yang mengalami kerusakan, sehingga dapat segera dilakukan perbaikan oleh dinas terkait, di Jalur Pantura Kabupaten Batang, Senin (27/1).

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Doddy Triantoro mengatakan, pasca terjadinya hujan lebat yang menyebabkan ruas jalan jalur pantura tergenang air, perlu dilakukan pemeriksaan dan pendataan. Jalan-jalan mana saja yang mengalami kerusakan, seperti munculnya lubang yang dapat menyebabkan kecelakaan.

“Jika tidak berhati-hati pengguna kendaraan, terutama sepeda motor, bisa mengalami kecelakaan,” tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait supaya segera diperbaiki. Penanganan secara cepat, dapat meminimalisasi terjadinya kecelakaan, terlebih saat terjadi curah hujan yang tinggi.

“Selain mendata ruas jalan yang rusak, kami juga memberikan tanda, agar pengendara baik sepeda motor maupun mobil atau truk selalu waspada, sehingga potensi kecelakaan dapat terhindarkan,” tegasnya.

Kasat Lantas mengimbau para pengendara yang melintas jalur pantura untuk waspada dan berhati-hati. Pasalnya, ada beberapa titik jalan yang berlubang.

“Kondisi ini membahayakan pengendara, terutama roda dua. Saya sarankan pengendara jangan ngebut. Apalagi waktu hujan, karena  lubang tertutup air dan pandangan terbatas,” pungkasnya.


(Kasirin Umar/CN39/SM Network)