• KANAL BERITA

Pasar Rakyat Banjarejo Diresmikan Rabu

 PINDAHKAN BATAKO: Sejumlah pekerja memindahkan sisa material bangunan batako di depan pasar Banjarejo yang akan digunakan untuk pelataran parkir, kemarin. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)
PINDAHKAN BATAKO: Sejumlah pekerja memindahkan sisa material bangunan batako di depan pasar Banjarejo yang akan digunakan untuk pelataran parkir, kemarin. (suaramerdeka.com/Abdul Muiz)

BLORA, suaramerdeka.com - Menteri Perdagangan Agus Suparmanto akan meresmikan Pasar Rakyat Banjarejo, Kabupaten Blora, Rabu (29/1), dilanjutkan penyerahan bantuan sarana perdagangan kepada sejumlah kepala daerah di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Komang Gede Irawadi melalui Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Mulyowati  mengatakan setelah meresmikan Pasar Banjarejo, rombongan menteri menuju ke pendapa rumah dinas Bupati Blora untuk acara penyerahan bantuan sarana perdagangan.

‘’Setidaknya ada 17 Bupati/Wali Kota dari wilayah Jateng dan DIY yang hadir dalam forum ini,’’ ujar Mulyowati, Senin (27/1). Pihak protokol Setda Blora telah berkoordinasi dengan protokol dari Kementerian Perdagangan untuk menyiapkan rangkaian acara kegiatan menteri di Blora.

Pasar Banjarejo di Desa Banjarejo selesai direvonasi  akhir tahun lalu dengan anggaran bantuan APBN 2019 senilai Rp 3,6 miliar. Pasar yang dulu kumuh kini tampak sudah bagus dan bersih.

Bahkan di bagian depan ada lahan untuk parkir dan bongkar muat, tidak seperti sebelumnya yang kerap mengakibatkan jalan macet karena pasar tidak ada halamannya. Pasar tersebut sebelumnya hanya buka pada hari pasaran Pon dan Legi. Setelah direhab, pasar itupun beroperasi setiap hari.

Berdasarkan pantauan di lapangan Senin (27/1), sejumlah pekerja sibuk membersihkan sisa bahan bangunan yang berada di halaman depan Pasar Banjarejo. Sedangkan di halaman bagian selatan, sejumlah petugas sedang memasang tenda untuk persiapan acara peresmian Pasar Banjarejo.

Pimpinan DPRD Blora pekan lalu telah meninjau pasar tersebut. Peninjauan tersebut juga dalam rangka persiapan peresmian oleh Menteri Perdagangan Agus Suparmanto.


(Abdul Muiz/CN39/SM Network)