• KANAL BERITA

PSIS Resmi Bermarkas di Stadion Citarum

foto: suaramerdeka/dok
foto: suaramerdeka/dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - PSIS Semarang resmi menempati Stadion Citarum Semarang untuk pusat kegiatan musim 2020, Senin (27/1). CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan selain untuk kegiatan latihan nantinya stadion Citarum juga akan dilengkapi fasilitas lainnya seperti store hingga cafe.

”Mulai hari ini, Senin (27/1) PSIS menempati kantor baru, tempat latihan baru di Stadion Citarum, nantinya juga akan ada store PSIS di sini, intinya semua kegiatan PSIS terpusat di Stadion Citarum,” ujarnya.

Yoyok menambahkan rencananya stadion Citarum akan digunakan home base alternatif PSIS pada Kompetisi Liga 1 2020. Namun pihaknya tetap menunggu hasil verifikasi dari operator PT LIB. Selain itu pihaknya juga mendaftarkan beberapa stadion lain untuk persiapan musim ini. Seperti Stadion Moch Soebroto Magelang, Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Stadion Manahan Solo, dan Stadion Kebon Dalem Kendal.

“Kalau disini (Citarum) kita lihat jadwal dulu, sebab kapasitas stadion Citarum sebanyak 5000 single seat, mungkin kami gunakan ketika pertandingan lawan tim yang tidak punya basis suporter yang banyak, selain itu kita juga daftarkan beberapa stadion lainnya termasuk Stadion Jatidiri yang sedang tahap renovasi, siapa tahu di pertengahan musim sudah bisa dipakai,” bebernya.

Dalam kesempatan tersebut, Yoyok beserta manajemen juga berkesempatan merasakan kualitas rumput sintetis Stadion Citarum. Menurutnya rumput sintetis tak ada masalah untuk menggelar laga resmi sekelas Liga 1. Namun, untuk verifikasi lapangan Liga 1 ada beberapa hal yang wajib dipenuhi.

“Kalau untuk rumput Citarum sepertinya tidak ada masalah karena berstandar FIFA. Tapi ada aspek lainnya yang harus terpenuhi, di antaranya akses, bench pemain, maupun sarana pendukung lainnya dan itu sedang kami upayakan,” pungkasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)