• KANAL BERITA

Basuki: Yen Wani Ojo Wedi-Wedi, Yen Wedi Ojo Wani-Wani

Windu Basuki (Foto suaramerdeka.com/dok)
Windu Basuki (Foto suaramerdeka.com/dok)

KENDAL, suaramerdeka.com - Nama Windu Basuki mulai dikenal masyarakat Kendal, baik melalui sosial media, maupun reklame atau spanduk yang terpasang di berbagai sudut desa dan di jalan-jalan wilayah Kabupaten Kendal.

Bernama lengkap H. Windu Suko Basuki, SH, adalah Purnawirawan dengan pangkat terakhir Mayor dari Kesatuan Kopassus. Windu Basuki memutuskan mengakhiri karier militernya dengan pensiun dini, karena ingin fokus bisnis dan terjun ke dunia politik, demi untuk mengabdikan hidupnya kepada masyarakat.

Saat ditemui, Jum'at malam (24/1), di Posko Pemenangannya, di jalan Gajah Mada, Karangsari, Kendal, Windu Basuki yang lahir di Semarang, 3 Juni 1961 tersebut, merasa terpanggil untuk melakukan perubahan di Kabupaten Kendal.

"Banyak sekali yang harus dibenahi di Kabupaten Kendal tercinta ini mas. Dari sektor ekonomi, pendidikan, olahraga dan pariwisata," jelas wakil bendahara DPW Partai Demokrat Jawa Tengah tersebut kepada suaramerdeka.com.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Windu Basuki yang sebelumnya menjadi anggota DPRD Kota Semarang, memberanikan diri untuk maju menjadi bakal calon bupati (Bacabup) Kendal, di Pilkada 2020 nanti.

Ditanya soal keseriusannya dalam pilkada nanti, Windu Basuki menjawab, dirinya sudah siap semuanya, baik survey, sarana prasarana maupun tim. Namun Windu Basuki mengaku, dirinya belum menentukan akan mencalonkan dari partai mana untuk mengusungnya nanti.

“Partai Demokrat jelas tidak bisa mengajukan sendiri. Karena hanya punya tiga kursi di DPRD Kendal. Jadi masih butuh enam kursi. Saya harus melobi ke partai lain dan itu harus koalisi,” imbuhnya.

Windu Basuki mengaku sudah melobi para petinggi parpol di Kendal. Dirinya optimis, bisa mendapatkan rekomendasi dari partai politik (parpol), dan saat ini dirinya masih melakukan sosialisasi melalui kunjungan dan blusukan, untuk meningkatkan elektabilitasnya di Kendal.

Saat disinggung siapa yang mendampinginya nanti,  Windu Basuki menegaskan, dirinya belum tahu akan berduet dengan siapa. Ia juga mengaku sudah ada yang melamar, tapi karena semua bakal calon belum ada yang resmi ditetapkan baik dari partai mana, maupun koaalisi apa, jadi dia belum bisa menjawab.

"Kita lihat saja nanti mas, untuk yang mendampingi saya ,monggo siapa saja. Saya melihat dulu lobi dan situasi politik di Kendal bagaimana mas," pungkasnya.


(Hanief Sailendra/CN19/SM Network)