• KANAL BERITA

Kapolres Batang Bantu Korban Sengatan Listrik

KUNJUNGI KORBAN: Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan perwira jajarannya ketika mengunjungi korban luka tersengat aliran listrik di RSUD Kalisari Batang. (suaramerdeka.com / Kasirin Umar)
KUNJUNGI KORBAN: Kapolres Batang AKBP Abdul Waras dan perwira jajarannya ketika mengunjungi korban luka tersengat aliran listrik di RSUD Kalisari Batang. (suaramerdeka.com / Kasirin Umar)

BATANG, suaramerdeka.com - Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama Pejabat Utama (PJU) Polres Batang, Selasa (21/1) beranjangsana ke keluarga korban meninggal dunia dan luka bakar karena tersengat listrik saat memperbaiki pengeras suara di Mushala Baitul Mutaqin di Dukuh Pekuncen, Kelurahan Karangasem Utara, Kecamatan/Kabupaten Batang.

Dalam anjangsana, Kapolres beserta PJU Polres Batang juga memberikan tali asih kepada korban luka dan keluarga korban yang meninggal karena sengatan listrik. Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, anjangsana tersebut merupakan bentuk perhatian keluarga besar Polres Batang kepada para korban.

“Keluarga besar Polres Batang turut berbelasungkawa atas musibah yang menimpa saudara saudara kita. Mudah-mudahan yang kita berikan bisa meringankan beban dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah. Ini juga sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat yang masih perlu diberikan pertolongan,” tutur AKBP Abdul Waras, usai mengunjungi salah satu korban di RSUD Kalisari Kabupaten Batang.

Kapolres mengimbau agar warga berhati-hati jika ingin melakukan perbaikan listrik. Semua itu meskipun berniat baik, namun perlu dilandasi keilmuan, sehingga meminimalisasi timbulnya korban. “Sebagai langkah antisipasi apabila akan melakukan perbaikan listrik, sebaiknya dikonsultasikan dulu dengan ahli di bidang kelistrikan. Jadi harus hati-hati, apalagi musim hujan,” jelasnya.

Sementara perwakilan penerima bantuan Ustad Fani mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Batang AKBP Abdul Waras beserta PJU Polres Batang dan bantuan menjadikan berkah bagi Kapolres beserta jajarannya.

Sebelumnya, dua warga Dukuh Pekuncen, Kelurahan Karangasem Utara Kecamatan/Kabupaten Batang pada Senin (20/1) tersengat listrik, ketika sedang memperbaiki pengeras suara Musholla, yang mengakibatkan seorang warga meninggal dunia dan satu lainnya luka bakar sehingga dirawat di RSUD Kalisari Batang.


(Kasirin Umar/CN26/SM Network)