• KANAL BERITA

Angin Kencang Landa Wilayah Kabupaten Magelang

Pohon tumbang menutup akses jalan akibat hujan yang disertai angin kencang, Selasa (21/1). (suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Pohon tumbang menutup akses jalan akibat hujan yang disertai angin kencang, Selasa (21/1). (suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Hujan yang disertai angin kencang melanda beberapa wilayah di Kabupaten Magelang, Selasa (21/1), sekitar pukul 14.30 WIB. Mengakibatkan beberapa pohon tumbang menimpa rumah warga dan jaringan listrik PLN.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang, Edi Susanto, memberikan informasi, hujan intensitas lebat disertai angin kencang terjadi di Dusun Sidodadi, Desa/Kecamatan Tegalrejo. Mengakibatkan pohon tumbang menimpa jaringan listrik dan menutup akses Jalan Tegalrejo-Pakis. Berkat tindakan cepat, Selasa sore (21/1) penanganan selesai.

Di Dusun Soropadan, Desa Bawang, Kecamatan Pakis, pohon tumbang menutup akses jalan Dusun Bateh-Bawang. Di lokasi itu pun penanganannya selesai pada Selasa sore (21/1).

Sementara itu di Dusun Nepen, Desa Gunungpring, Kecamatan Muntilan pohon tumbang menutup sebagian akses jalan. Penanganannya pun telah selesai dilakukan.

Dijelaskan, kronologinya diawali hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai angin kecang yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Magelang sejak pukul 14.00. Mengakibatkan beberapa pohon tumbang, sehingga menutup akses jalan dan menimpa jaringan listrik.

Upaya penanganan pohon tumbang dilakukan oleh petugas BPBD, Satpol PP & PK, relawan dan warga.


(Eko Priyono/CN40/SM Network)