• KANAL BERITA

SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Gelar Serangkaian Perlombaan

Milad Ke-13

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin MPd meregangkan busur panah pada pembukaan lomba panahan yang diselenggarakan SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, Muntilan.(suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin MPd meregangkan busur panah pada pembukaan lomba panahan yang diselenggarakan SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring, Muntilan.(suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com – Dalam rangka memeriahkan milad (hari lahir) ke-13 SMP Muhammadiyah Plus, Gunungpring, Muntilan, Kabupaten Magelang, menggelar serangkaian kegiatan, Selasa (21/1).

Antara lain lomba panahan untuk kelompok pelajar dan lomba melukis untuk pelajar. Kemudian juga komba Tilawah Alquran, lomba Baca Puisi dan lomba Mata Pelajaran (Mapel). Sejumlah kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dari sekolah dalam rangka menghadirkan sebuah kegiatan yang mampu menjadi ruang aktualisasi positif generasi muda, khususnya bagi kelompok pelajar.

Kepala Dinas Pendidikan  Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin MPd yang hadir pada saat pembukaan kegiatan lomba panahan menyampaikan dukungan serta apresiasi positifnya. Menurut dia setiap peserta dalam lomba panahan akan mampu mengasah kemampuan, bakat, serta potensi yang dimilikinya dalam rangka meraih prestasi. Selain itu, melalui kompetisi itu diharapkan akan mampu menanamkan jiwa sportifitas.

Hal tersebut sangat penting karena akan menjadi bekal dalam rangka menciptakan sumber daya manusia yang unggul.
"Aktifitas dalam bentuk perlombaan cabang olahraga panahan  diharapkan mampu menanamkan karakter positif generasi muda, khususnya bagi para pelajar, terkait pentingnya mewujudkan kompetisi yang sehat dan juga jiwa sportivitas," katanya.

Kepala SMP Muhammadiyah Plus Gunungpring Efi Nurul Utami SPd menyampaikan bahwa berbagai kegiatan itu dalam rangka memperingati HUT ke-13 sekolah tersebut yang jatuh pada Jumat (24/1). Melalui berbagai  kegiatan, sekolah senantiasa berupaya untuk menanamkan karakter positif bagi para siswanya. Baik dalam pembelajaran yang berorientasi pada prestasi akademik, maupun yang terkait akhlak, serta perilaku kehidupan sehari-hari.

Dijelaskan, lomba Melukis, Puisi, Tilawah Alquran dan Mata Pelajaran (Mapel) akan dilaksanakan pada Sabtu (25/1) mendatang. Selain kegiatan yang bersifat perlombaan, juga akan digelar Try Out Akbar untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Madarsah Ibtidaiyah (MI) pada Senin (26/1)  dengan peserta berjumlah 550 orang. Kegiatan try out meliputi uji coba beberapa mapel SD dan MI yang bertujuan untuk menguji kemampuan dan juga untuk mengetahui potensi masing-masing.

Untuk lomba Panahan sudah dilaksanakan Minggu (19/1) di Lapangan Desa Gunungpring dan dikuti 219 peserta yang berasal dari 22 kabupaten/kota yang ada di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Katagori lomba panahan yang dipertandingkan terdiri perorangan dan beregu yang meliputi tiga kelompok, yakni SD, SMP dan juga SMA/ SMK.


(Eko Priyono/CN19/SM Network)