• KANAL BERITA

Bentuk Pribadi Cerdas, SDIT Nurul Islam Tengaran Gelar Kelas Motivasi

GAME MOTIVASI: Siswa SDIT Nurul Islam asyik mengikuti game kelas motivasi. (suaramerdeka.com / dok)
GAME MOTIVASI: Siswa SDIT Nurul Islam asyik mengikuti game kelas motivasi. (suaramerdeka.com / dok)

TENGARAN, suaramerdeka.com - Dalam rangka membentuk pribadi yang cerdas, unggul dan soleh, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang menyelenggarakan Kelas Motivasi, Jum'at (17/1).

Bertempat di gedung Quran Center Nurul Islam, kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 4, 5 dan 6 sekolah setempat. Kelas Motivasi dimulai pukul delapan pagi, usai tahfidz Alquran yang digelar rutin di kelas masing-masing.

Hadir sebagai pembicara Kelas Motivasi kali ini Muhammad Sa'dullah Mahmud, M.Si., salah satu guru Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam Tengaran. "Siswa SDIT Nuris harus rajin beribadah, berakhlak mulia, dan memiliki fisik yang sehat. Bagaimana caranya? Yaitu aktif mengikuti kegiatan Bina Pribadi Islami (BPI) setiap hari Sabtu," ujarnya saat menyampaikan materi.

Disampaikan, program BPI dirancang untuk membentuk karakter siswa agar memiliki kepribadian anak soleh sejak dini. "Mari kita saling mengajak teman-teman kita menjadi anak yang soleh-solehah, baik ketika berteman di sekolah maupun di lingkungan rumah", imbuhnya.

Pembicara yang merupakan alumni magister psikologi ini juga menyampaikan, anak seusia sekolah dasar akan sangat dipengaruhi oleh kebiasaan teman sebayanya. Oleh karena itu mereka harus diarahkan agar pintar dalam memilih mana yang baik dan mana yang tidak baik dari pertemanan mereka. "Diharapkan melalui program BPI ini, mereka dapat terarahkan," kata dia.

Akhir kegiatan kelas motivasi kali ini berupa games antar siswa untuk meningkatkan keakraban, kekompakan di antara mereka. Games berlangsung di halaman Quran center, komplek SDIT Nurul Islam Tengaran.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)