• KANAL BERITA

AKBP Rizal Marito Jabat Kapolres Purworejo

Gantikan AKBP Indra K MAngunsong

DIPANGGUL: AKBP Indra K Mangunsong dipanggul seusai acara pelepasan serta penyambutan AKBP Rizal Marito sebagai Kapolres Purworejo yang baru di halaman Mapolres Purworejo, Jumat (17/1). (SM/Panuju Triangga)
DIPANGGUL: AKBP Indra K Mangunsong dipanggul seusai acara pelepasan serta penyambutan AKBP Rizal Marito sebagai Kapolres Purworejo yang baru di halaman Mapolres Purworejo, Jumat (17/1). (SM/Panuju Triangga)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Acara pelepasan AKBP Indra K Mangunsong sebagai Kapolres Purworejo dan penyambutan AKBP Rizal Marito sebagai Kapolres baru yang digelar di Mapolres Purworejo diwarnai keharuan, Jumat (17/1).

Seusai pelepasan dengan tradisi pedang pora, bahkan AKBP Indra K Mangunsong sempat dipanggul oleh sejumlah anggota Polisi dan Banser di halaman Mapolres. Begitu juga dengan AKBP Rizal Marito. Sebelumnya, acara diawali dengan pedangpora penyambutan Kapolres baru dan laporan kesatuan.

“Sebagaimana kita ketahui, bahwa tapuk pimpinan Kapolres Purworejo sudah diserahterimakan dari saya kepada Pak AKBP Rizal Marito. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih atas bantuan dari rekan-rekan semuanya dalam menjaga kondusivitas Kabupaten Purworejo yang aman kondusif,” kata AKBP Indra K Mangunsong.

AKBP Indra yang selanjutnya akan mengemban jabatan baru sebagai Kasubbagum Bagrenmin Akpol Lemdiklat Polri juga berpesan agar seluruh jajaran di Polres Purworejo dapat membantu tugas Kapolres yang baru. Ia meyakini Kapolres baru akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, mendukung program kapolri yang merujuk kepolisian profesional, modern, dan terpercaya.

“Saya yakin dengan kepemimpinan pak Rizal Marito, Polres Purworejo akan semakin maju, semakin dikenal, dan semakin dicintai oleh masyarakat. Memohon maaf apabila ada kekurangan selama saya berdinas, menjabat satu tahun satu bulan di Kabupaten Purworejo,” imbuhnya.

AKBP Rizal Marito mengatakan, sebagai Kapolres yang baru, tentunya ingin bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Purworejo dalam rangka meningkatkan pembangunan yang ada. “Kami berharap ke depannya kita bisa bekerjasama saling dukung satu sama lain dalam menciptakan suasana yang kondusif di wilayah Polres Purworejo,” katanya.

Program-program yang akan dilaksanakan ke depan, lanjutnya, merupakan program dari pimpinan baik dari Presiden, Kapolri, maupun Kapolda yang akan diimplementasikan bersama dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Purworejo.

“Hari ini bersejarah bagi polres purworejo, orang yang kita banggakan hari ini akan melaksanakan tugas di tempat yang baru. Tentunya kita sama-sama kehilangan dan mendoakan ke depan semakin sukses dalam karier beliau,” katanya.

Selain jajaran Polres, acara juga diikuti elemen masyarakat antara lain Banser, Kokam, ORARI, dan tamu undangan lainnya.


(Panuju Triangga/CN34/SM Network)