• KANAL BERITA

PDAM Batang Serahkan 500 Paket Sembako pada Warga Tidak Mampu

Diserahkan Bupati Batang

PAKET SEMBAKO: Bupati Batang Wihaji didampingi Direktur PDAM, Yulianto, secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga tidak mampu, di Kantor Kecamatan Batang. (suaramerdeka.com / Kasirin Umar)
PAKET SEMBAKO: Bupati Batang Wihaji didampingi Direktur PDAM, Yulianto, secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada warga tidak mampu, di Kantor Kecamatan Batang. (suaramerdeka.com / Kasirin Umar)

BATANG, suaramerdeka.com -  Dalam rangka memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-27, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Batang menggelar bhakti sosial berupa pemberian bantuan 500 paket sembako bagi warga tidak mampu. Juga pemberian modal bagi Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM).

Penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis oleh Bupati Batang Wihaji di pendopo Kantor Kecamatan Batang, Kamis (16/1). “Bantuan sosial merupakan kepedulian dari PDAM dalam rangka HUT ke-27 untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu dan modal usaha bagi UMKM agar usahanya bertambah besar," kata Wihaji.

Menurut Bupati, bantuan tersebut merupakan CSR dari PDAM, karena sebagai perusahaan yang sahamnya milik rakyat Kabupaten Batang. “Sudah selayaknya dan menjadi kewajiban PDAM untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan msyarakat," ujarnya.

Bupati Wihaji juga berharap di ulang tahun ke-27, PDAM Kabupaten Batang terus meningkatkan pelayanannya. Terutama memastikan pelayanan masyarakat mendapatkan kebutuhan hak dasar air bersih yang terjangkau.

Sementara itu, Direktur PDAM Kabupaten Batang Yulianto menambahkan, bantuan sosial diserahkan kepada warga tidak mampu di Kelurahan Kauman, Kelurahan Watesalit dan Desa Kalisalak. “Untuk sembako sebanyak 500 paket, untuk bantuan modal usaha peternak cacing sebanyak 34 orang yang masing masing mendapatkan Rp 500 ribu," jelasnya

Adapun bantuan modal usaha juga diberikan kepada lima UMKM dari modal usaha Rp 1 juta hingga Rp 3.5 juta, serta bantuan peralatan usaha.


(Kasirin Umar/CN26/SM Network)