• KANAL BERITA

KPU Cilacap Beri Apresiasi Kepada PWI

 PENYERAHAN PLAKAT: Komisioner KPU Cilacap, M Mughni didampingi Komisioner KPU Munjiatun Mukaromah dan beberapa anggota PWI sedang menyerahkan plakat kepada Ketua PWI Cilacap, M Sobirin. (suaramerdeka.com/Dok)
PENYERAHAN PLAKAT: Komisioner KPU Cilacap, M Mughni didampingi Komisioner KPU Munjiatun Mukaromah dan beberapa anggota PWI sedang menyerahkan plakat kepada Ketua PWI Cilacap, M Sobirin. (suaramerdeka.com/Dok)

CILACAP, suaramerdeka.com - Untuk mengapresiasi kerja sama dan dukungan wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) terhadap seluruh kegiatan yang dilakukan KPU Cilacap selama penyelenggaraan Pemilu 2019, Komisioner KPU Cilacap M Mughni dan Munjiatun Mukaromah melakukan kunjungan ke Kantor Sekretariat PWI Kabupaten Cilacap Jalan Kauman, Rabu (15/1).

Kedatangan M Mughni dan Munjiantun Mukaromah diterima Ketua PWI Kabupaten Cilacap M Sobirin bersama Sekretaris Wagino, Bendahara Sandy Riyadi dan beberapa anggota PWI.

Pada kesempatan itu, M Mughni mengatakan, kunjungan ke Kantor Sekretariat PWI Cilacap dilakukan karena KPU Cilacap merasa sangat terbantu atas peran dari teman-teman media yang luar biasa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

KPU Cilacap berharap ke depan akan terjalin kerja sama yang lebih baik antara KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu dengan rekan media yang ada di cilacap. Terutama dalam menyampaikan informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU.

"Terkait dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU, kami juga minta saran dari rekan-rekan media. Kami yakin rekan-rekan media mempunyai saran yang baik dalam banyak hal," katanya.

Banyak tugas KPU yang di luar tahapan pemilu dan pilkada. Tugas-tugas tersebut cukup banyak. Seperti kegiatan pendidikan pemilih, sosialisasi, melakukan riset dan melakukan review terhadap pelaksanaan Pemilu 2019 dan sekaligus mendokumentasikannya.

Selain ke PWI, lanjut M Mughni, pihaknya juga melakukan kunjungan serupa ke dinas instansi terkait yang dinilai telah ikut mendukung tugas-tugas KPU seperti Pemkab Cilacap, Polres, Kodim dan dinas instansi yang lain.

Ketua PWI Kabupaten Cilacap, M Sobirin mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kunjungan Komisioner KPU Cilacap. Kunjungan ini menjadi bukti bahwa PWI Cilacap bisa menjadi rekan kerja penyelenggaran pemilu dalam hal ini KPU Cilacap.

"Harapannya sinergi yang sudah terbangun selama ini dapat terbangun di waktu berikutnya dalam harmonisasi yang tepat dan enak," katanya.

 


  


(Agus Sukaryanto/CN39/SM Network)