• KANAL BERITA

Akhirnya Bawaslu Blora Lantik PAW Panwascam

LANTIK PAW : Ketua Bawaslu Kabupaten Blora, Lulus Mariyonan melantik tiga anggota Panwascam PAW di Kantor Bawaslu setempat. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
LANTIK PAW : Ketua Bawaslu Kabupaten Blora, Lulus Mariyonan melantik tiga anggota Panwascam PAW di Kantor Bawaslu setempat. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com – Menyusul adanya beberapa anggota Panwascam terpilih, Ketua Bawaslu Kabupaten Blora, Lulus Mariyonan, melantik tiga orang anggota Panwascam hasil PAW, Selasa (14/1).

Ketiga PAW yang dilantik di Kantor Bawaslu setempat itu masing-masing, Jamin sebagai anggota Panwascam Banjarejo, Lasmo dan Tekad sebagai Panwascam Jepon.
Jamin dilantik menggantikan Septi Suriana yang mengundurkan diri dari Panwas Kecamatan Banjarejo. Sementara Lasmo dan Tekad menggantikan Gufron Adhy Kurnianto dan Suparno sebagai Panwas Kecamatan Jepon.

Sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Bawaslu Blora, nomor 004/BAWASLU-KAB. BLORA/HK.01.01.I/2020 ketiga anggota Panwascam tersebut mengucapkan sumpah atau janji secara bersama-sama dengan dipandu Ketua Bawaslu Lulus Mariyonan, SP. Di kesempatan itu Lulus selain mengucapkan selamat kepada anggota Panwascam yang baru dilantik juga menekankan hal yang harus dimiliki Panwascam, yaitu Soliditas, Imparsialitas, Mandiri, dan Profesional (SIMP)

Lulus berharap kehadiran Bawaslu di Blora bisa mewujudkan Pilkada tahun 2020 sesuai dengan harapan publik. ''Mudah-mudahan dengan kehadiran kita bersama sesuai dengan fungsi, tugas dan kewenangan kita bisa mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 di  Blora sesuai asasnya, yakni luber, jurdil, berkualitas dan bermartabat.

Kepada anggota Panwascam yang baru dilantik diminta untuk segera berkoordinasi dengan pemangku wilayah Kecamatan setempat dan mengusulkan Kepala Sekretariat serta Bendahara Panwascam. ''Rekan-rekan Panwas Kecamatan yang lain sudah melakukan koordinasi dengan pemangku kepentingan, pemangku wilayah masing–masing, sehingga untuk yang baru dilantik segera menyesuaikan diri karena waktunya juga semakin singkat,'' pungkas Lulus.


(Urip Daryanto/CN26/SM Network)