• KANAL BERITA

Institusi Sekolah adalah Partner Dreamlight untuk Mengubah Indonesia

Para siswa SMK Muhammadiyah Kudus saat mengunjungi studio utama. (suaramerdeka.com/dok)
Para siswa SMK Muhammadiyah Kudus saat mengunjungi studio utama. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Institusi Sekolah adalah partner Dreamlight untuk bercita-cita mengubah Indonesia. Karena pada setiap kunjungan pelajar, pihaknya selalu berharap para siswa akan bisa memperoleh ilmu dan bisa menghasilkan sebuah karya.

Bram Sefriady, salah satu produser Dreamlight World Media mengatakan hal itu saat menyambut kunjungan industri siswa dan guru SMK Muhammadiyah Kudus, Rabu (15/1) di studio Jalan Ki Sarino Mangun Pranoto. Ungaran, Kabupaten Semarang.

Masih kata Bram, hanya dengan bermodal nekat dan keterbatasan peralatan, saat itu pendiri Dreamlight, Eko Nugroho, memulai karya animasi berjudul Trio Penjelajah Dunia. "Itulah karya pertamakali yang bisa disaksikan di jaringan bioskop. Orang tidak mengira semua program inspiratif itu dibuat di Ungaran," kata Bram.

Dengan sekitar 60 judul program sehingga bisa menjangkau 11 televisi nasional, Dreamlight World Media masih akan terus membuat program-program inspiratif yang tujuannya adalah untuk mengubah Indonesia (transformatif).  

Dalam perjalanannya, kata Bram, DWM membuat banyak program reality show seperti Bedah Rumah, Bedah Warung, dan beberapa yang lain sehingga menyabet dua Pasanonic Award. Disusul kemudiam KPI menganugerahkan perhargaan sebagai rumah produksi yang ramah anak pada tahun 2015.

Ikut memberikan paparan materi, sutradara Apridani Putra Pamungkas dengan materi pemahamanan membuat produksi film menggunakan smartphone. Dilanjutkan dengan kunjungan melihat fasilitas studio.


(Bambang Isti/CN40/SM Network)