• KANAL BERITA

Insan Media Diminta Sampaikan Berita Benar dan Tidak Provokatif

SAMBUTAN: Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M,M, saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Penerangan TNI AD di Kantor Pendam IV/Diponegoro. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)
SAMBUTAN: Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M,M, saat memberikan sambutan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Penerangan TNI AD di Kantor Pendam IV/Diponegoro. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M,M, meminta kepada insan media untuk menyampaikan berita secara benar dan tidak mengandung unsur provokatif.  Hal tersebut disampaikan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Penerangan TNI AD di Kantor Pendam IV/Diponegoro, Selasa (14/01). Turut hadir dalam acara tersebut para Asisten, para Perwira Ahli, Perwira Leasion dan para Kapenren serta rekan wartawan dari berbagai media.

“Berita-berita di media sosial saat ini sudah tidak bisa dibendung, melalui peran penerangan dan insan media perlu bekerjasama dengan memberikan informasi dan berita yang menyejukkan, sesuai fakta dan dengan bahasa-bahasa yang tidak provokatif," bebernya.

Pihaknya menambahkan, pada prinsipnya Pendam bersama media harus terus bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, agar masyarakat tidak mudah diprovokasi dengan berita-berita bohong maupun cerita-cerita yang belum jelas kebenarannya.

Tak lupa, Kasdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pendam serta rekan-rekan media yang telah bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta menjaga Citra TNI AD khusunya Kodam IV/Diponegoro.

Terkait menghadapi bencana alam, orang nomor dua di Kodam IV/Diponegoro itu menyatakan, bahwa pihaknya selalu siap bersama-sama komponen bangsa lainnya untuk membantu menanggulangi dan menangani bencana alam yang terjadi di Wilayah Jateng dan DIY. “Di Indonesia ini ada musim kemarau dan penghujan, pada musim kemarau terjadi bencana kekeringan dan di musim hujan biasanya terjadi banjir. TNI dan instansi terkait siap membantu korban yang terkena bencana," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P. juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah bersama-sama menjaga citra Kodam IV/Dipongoro pada khususnya dan TNI AD pada umumnya. "Apa yang sudah dilakukan di tahun 2019 dapat lebih ditingkatkan dan disempurnakan sehingga di tahun 2020 ini menjadi lebih baik, sesuai tema HUT ke-69 kali ini Citra TNI AD Adalah Kita," tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)