• KANAL BERITA

Membahayakan, Baut Drainase Flyover Manahan Lepas Lagi

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SOLO, suaramerdeka.com - Ketua Komisi II DPRD Surakarta Yf Sukasno mengkritik pemasangan baut pengait drainase sisi timur flyover Manahan Solo yang tidak sempurna. Baut-baut yang dipasang Oktober 2019, lepas lagi, untuk kali kedua sehingga membahayakan pengguna jalan.

Pada Minggu (13/1) sore, Yf Sukasno mengkritik untuk kali kedua, pekerjaan fisik memprihatinkan. Pasalnya saat dirinya mengecek kondisi besi penutup parit di flyover Manahan utara SMPN 1 Solo sudah tidak memadai lagi.

‘’Ini sangat membahayakan, kontraktor harus bertanggung jawab, ‘’ kata Sukasno melalui pesan singkat, Senin (14/1). Wakil rakyat dari PDIP ini mengaku sudah menghubungi pihak terkait agar masalah ini segera diselesaikan,

‘’Jangan sampai jatuh korban,’’ katanya. Wakil rakyat dari PDI Perjuang ini juga meminta kondisi besi penutup drainase flyover Manahan di sisi barat dan selatan juga dicek ulang. Jangan sampai baut-bautnya lepas dan membahayakan laju pengguna jalan.

"Kalau lepas dan besi penutup drainase bergeser, roda kendaraan bisa masuk parit dan terjadi kecelakaan. Ini yang sangat berbahaya," katanya.

Sebelumnya Kepala DPUPR Solo, Endah Sitaresmi, mengaku sudah mendapatkan aduan lepasnya baut <I>grill<P> flyover yang tidak terpasang sempurna itu. Pihaknya sudah menindaklanjuti laporan itu dengan memberitahu Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) proyek jalan layang Manahan.


(Budi Sarmun/CN26/SM Network)