• KANAL BERITA

Calon Peserta Pendidikan Lemhannas Kunjungi Akmil

FOTO BERSAMA: Calon peserta program pendidikan reguler angkatan (PPRA) LX dan LXI 2020 Lemhannas RI berfoto bersama di Akmil Magelang. (suaramerdeka.com / Eko Priyono)
FOTO BERSAMA: Calon peserta program pendidikan reguler angkatan (PPRA) LX dan LXI 2020 Lemhannas RI berfoto bersama di Akmil Magelang. (suaramerdeka.com / Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Akademi Militer (Akmil) Brigadir Jenderal TNI Wirana Prasetya Budi SE menerima kunjungan calon peserta program pendidikan reguler angkatan (PPRA) LX dan LXI 2020 Lemhannas RI, Selasa (14/1). Mereka diterima di ruang rapat Soebijakto Akmil.

Calon peserta PPRA LX dan LXI Lemhannas RI itu berjumlah 29 orang, di mana 19 orang berasal dari negara sahabat. Di antaranya dari Australia adalah  Captain (N) Rodney John Ronald Lindsay G, dari Arab Saudi Colonel Mohammed Hussain O. Alotaibi, Bangladesh Brigadier General Md Fakhrul Ahsan BSP psc , Bangladesh Fiji SSP Sakeo Ganivatu Maravu, dari India Brigadier General Sandeep Singh, dari  Kamboja Lt Col Tes Sopheap dan Lt Col Sok Bunthoeun, dari Laos Lt Col Ounkham Esanphet.

Sedangkan dari Malaysia ada tiga orang, yaitu Brigadir General Dato’ Abdul Aziz bin Ismail, Brigadier General Dato’ Wan Amin Hafiz bin Wan Mahmud RMAF dan Brigadier General Khairul Azmizal bin Ahmad Natal. Sementara itu dari Myanmar Colonel Than Htike, dari Nigeria Captain (N) Mohammed Basheer Salisu dan Dr Muritala Olaniyi Oke, dari Pakistan Brigadier General Omar Maqbool dan Air Commander Saifullah Khan, dari Singapura ME7 Low Chun Hong, Sri Lanka Brigadier General KPSA Fernando RWP RSP dan  Brigadir General WPADW Nanayakkara.

Sedangkan dari Indoneisa berjumlah 10 orang, yaitu Brigjen TNI Agus Arif Fadila SIP, Kolonel Lek Edy Supriyanto ST, Ny Sulis Marwiyani FSH MSc, Ny Ni Putu Nala Krisdiani, SIP MSc. Letda Arm Samsul Hidayat SPd, Ny  Shinta Tri Lestari SH, MKn Trias Noverdi SS MSi, Ny Linda Asiri SPd, Ny Retno Ardhana Reswari AMd, dan Letda Inf Wahyu Santoso J.

Para tamu diajak menyaksikan film profil Akmil dan menerima penjelasan oleh Mayor Caj Syaiful Bahri selaku perwira pendamping. Kemudian mengunjungi museum Taruna Abdul Djalil dan keliling Ksatrian Akmil.

Wakil Gubernur Akmi menyampaikan bahwa kehadiran para calon peserta PPRA LX dan LXI Lemhannas RI dari negara sahabat  merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar Akmil. Dia berharap  kunjungan itu dapat menjadi sarana silaturahim dan momentum yang tepat untuk memberikan kontribusi positif kepada Akmil dalam menyiapkan calon perwira masa depan.

Sebaliknya dia juga berharap para tamunya selalu dikaruniai kesehatan, serta diberikan kesuksesan dalam melanjutkan pengabdian dan juga dalam menjalankan tugas.


(Eko Priyono/CN26/SM Network)