• KANAL BERITA

Ngaku Mabuk Kecubung Kemudian Ambil Tabung Gas

Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, menginterogasi tersangka pencuri tabung gas. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)
Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, menginterogasi tersangka pencuri tabung gas. (suaramerdeka.com/Eko Priyono)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Ada-ada saja yang dilakukan Agung (30) warga sebuah desa di Kecamatan, Borobudur, Kabupaten Magelang. Dia mengaku mabuk daun kecubung kemudian mengambil tabung gas Elpiji milik orang lain.

Hal itu terungkap dalam jumpa pers di Mapolres Kabupaten Magelang, Senin (13/1). Ketika ditanya Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, tersangka mengaku mabuk daun atau bunga tanaman kecubung. "Waktu mau masuk ke rumah itu saya tidak sadar," akunya.

Perbuatan tersangka itu diketahui pada Sabtu 21 Desember 2019 sekitar pukul 03.00 WIB. Kejadiannya di dalam rumah Parwadi warga Dusun Karangmalang, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang.

Namun karena aksinya ketahuan, sekitar pukul 07 00 pada hari yang sama tersangka diserahkan kepada unit reskrim Polsek Borobudur. Setelah diinterogasi, kata Wakapolres, tersangka mengakui telah melakukan pencurian sebuah tabung gas warna hijau ukuran tiga kilogram yang ada di dalam rumah korban.

Selanjutnya ketika dilakukan pemeriksaan polisi, dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui telah melakukan tindakan pencurian di dalam rumah korban. Tepatnya di dapur rumah Parwadi.

Dari hasil pengungkapan kasus itu polisi mengamankan sebuah tabung gas warna hijau ukuran tiga kg dan satu unit sepeda motor Yamaha 5D9 VEGA ZR, dengan Nopol AB 2412 WQ warna merah.

Atas perbuatannya tersangka dijerat melanggar Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal lima tahun.


(Eko Priyono/CN40/SM Network)