• KANAL BERITA

Sembilan Kios Pasar Ulujami Terbakar

MEMADAMKAN API : Petugas pemadam kebakaran Satpol PP Pemalang memadamkan api yang melalap sembilan kios pasar Ulujami. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)
MEMADAMKAN API : Petugas pemadam kebakaran Satpol PP Pemalang memadamkan api yang melalap sembilan kios pasar Ulujami. (suaramerdeka.com/Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Pasar Ulujami di Desa Rowosari, Kecamatan Ulujami terbakar Selasa (14/1) pukul 01.30 dinihari. Camat Ulujami Yanuarius Nitbani mengatakan dalam kebakaran tersebut api melalap sembilan kios.

"Api diketahui berasal dari kios A di bagian dalam pasar, ada saksi yang melihat yaitu Hardi (65) warga Kabupaten Pati," kata Camat.

Hardi kemudian memberitahukan adanya api tersebut ke Satpam Pasar Ulujami, Harto dan Abdullah lalu bersama-sama memadamkan api. Namun api semakin membesar karena itu ada warga yang berinisiatif menghubungi mobil pemadam kebakaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sementara itu kios yang terbakar berukuran 2x3 meter antara lain milik Lukman kios mainan anak, Rohimah (kios ketela pohon), Mashuri (Plastik), Juariyah (sembako), Subarkah (snack), Sabari (sembako), Bank Kredit Kecamatan dan dua kios milik Jaul (sandang).

 Dengan adanya kebakaran tersebut Camat menghimbau agar masyarakat lebih berhati hati lagi.

"Kami imbau agar masyarakat menata aliran listriknya dan mengenali potensi-potensi kebakaran,"kata Camat.

Warga juga diminta untuk menyiapkan alat pemadam kebakaran yang standar sehingga apabila terjadi kebakaran maka penanganan awal bisa lebih maksimal.

Sementara itu Kepala Satpol PP Wahyu Sukarno Adi Prayitno mengatakan jajarannya mengirim dua mobil pemadam kebaran saat ada informasi kebakaran pasar Ulujami." Satu mobil pemadam diberangkatkan dari Comal dan satu dari Pemalang," kata Wahyu

"Pukul 03.00 api berhasil kami padamkan dan saat ini kerugian atas kebakaran tersebut masih dihitung,"kata Wahyu.


(Ali Basarah/CN19/SM Network)