• KANAL BERITA

Panggung Gebyar Pariwisata Akhir Tahun Rusak Akibat Dihantam Hujan Angin

Petugas berusaha memperbaiki panggung Gebyar Pariwisata Akhir Tahun Kota Magelang di alun-alun yang rusak akibat dihantam hujan angin sekitar pukul 14.00 WIB. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
Petugas berusaha memperbaiki panggung Gebyar Pariwisata Akhir Tahun Kota Magelang di alun-alun yang rusak akibat dihantam hujan angin sekitar pukul 14.00 WIB. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Panggung Gebyar Pariwisata Akhir Tahun Kota Magelang di alun-alun rusak akibat dihantam hujan angin sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (31/12). Padahal, panggung ini akan menjadi tempat tampilnya Pasha Ungu menjelang pergantian tahun 2019 ke 2020. Sekaligus peluncuran program Ayo ke Magelang Jilid 2 bertajuk Magelang Moncer Serius.

Dedy Prianto, salah satu warga mengatakan, panggung yang berdiri di sisi selatan alun-alun itu patah bagian atapnya dan menimpa bagian dalam panggung. Hal itu terjadi saat hujan turun begitu deras disertai angin kencang.

"Sebenarnya saya tidak mengetahui persis rusaknya panggung itu. Kebetulan rumah dekat alun-alun dan ada info panggung hiburan malam tahun baru ambruk. Saya langsung ke lokasi untuk melihatnya," ujarnya.

Warga Kauman itu menuturkan, kerusakan panggung cukup parah dan harus dilakukan perbaikan dengan segera. Ia pun berharap panggung bisa berdiri lagi dan dapat digunakan untuk gebyar malam tahun baru.

"Saya penasaran dengan penampilan Pasha Ungu di panggung. Kasihan juga warga lain yang ingin menontonnya, mudah-mudahan bisa berdiri lagi," katanya.

Sementara itu, dalam keterangan resminya, Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono membenarkan panggung hiburan malam tahun baru mengalami kerusakan. Pihaknya pun berusaha keras memperbaikinya agar rencana pentas musik dan lainnya berjalan lancar.

"Sekitar jam 2 siang hujan begitu deras disertai angin, sehingga terjadi musibah panggung rusak. Langsung kami lakukan tindakan perbaikan agar masyarakat tetap bisa menikmati aksi panggung Pasha Ungu," jelasnya.

Sebelumnya, sekitar pukul 10.00 Pasha Ungu tiba di Kota Sejuta Bunga. Pasha beserta istrinya, Adel langsung dijamu makan siang oleh Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito di RM Pakelan. Turut hadir Wakil Wali Kota, Windarti, dan sejumlah kepala OPD.

"Saya sudah siap menghibur masyarakat Kota Magelang. Saya akan bawakan banyak lagu, kalau pak Wali belum minta saya turun, saya akan terus bernyanyi," tutur Pasha.

Pasha yang juga Wakil Wali Kota Palu itu mengaku, ia mau tampil di Kota Militer ini karena sekaligus menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam kepada masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya. Hal ini terkait dengan bantuan yang diberikan masyarakat kepada warga Kota Palu yang terkena musib, beberapa tahun lalu.

"Ini wujud terima kasih saya dan warga Palu yang telah dibantu warga Kota Magelang," ungkapnya.


(Asef Amani/CN40/SM Network)